Nikkei Melemah Dipengaruhi Penurunan Penjualan Retail  AS

Nikkei Melemah Dipengaruhi Penurunan Penjualan Retail AS

Jum'at, 15 Februari 2019 10:37:06 WIB

Saham Tokyo diperdagangkan lebih rendah pada hari Jumat, mengikuti kejatuhan di Wall Street karena penjualan retail AS yang lemah mengecewakan investor dan yen yang lebih tinggi membebani pasar.

Indeks acuan Nikkei 225 turun 1,29 persen, atau 253 poin, pada 20.886 88 pada awal perdagangan, sementara indeks Topix yang lebih luas turun 0,66 persen, atau 10,41 poin, menjadi 1.579,40.

"Saham Jepang sedang terbebani oleh jatuhnya saham AS dan apresiasi yen terhadap dolar, "Toshiyuki Kanayama, analis pasar senior di Monex, mengatakan dalam sebuah catatan. Dollar diperdagangkan di 110,44 yen di awal perdagangan Asia, turun dari 110,69 yen di New York pada Kamis.

Saham AS sebagian besar negatif setelah Departemen Perdagangan melaporkan penjualan retail AS turun 1,2 persen pada Desember dari bulan sebelumnya, menandai penurunan bulan-ke-bulan terbesar sejak September 2009.

Beberapa investor di pasar Jepang juga mengambil untung setelah Nikkei 225 menyentuh level 21.000, kata para analis.


(Irdy)

Lihat Disclaimer
   
KIRIM KOMENTAR ANDA
Upload
0 KOMENTAR
Update terus mengenai promo, tools dan berita terbaru dari Monex
Monexnews.com menyajikan berita ekonomi terkini. Fokus pemberitaan monexnews adalah berita forex, saham, valuta asing, pergerakan nilai tukar dollar dan kurs mata uang utama lainnya, komoditi, harga emas logam mulia dan harga minyak dunia. Dilengkapi analisa harian dan indikator pasar keuangan dunia hari ini, rubrik belajar trading serta investasi online.

Search