Nikkei Melemah Merespons Penolakan Perjanjian Brexit oleh Parlemen Inggris

Nikkei Melemah Merespons Penolakan Perjanjian Brexit oleh Parlemen Inggris

Rabu, 16 Januari 2019 10:33:47 WIB

Indeks di Bursa Saham Tokyo diperdagangkan lebih rendah pada hari Rabu, dengan pasar mata uang stabil di perdagangan Asia setelah pound Inggris berfluktuasi sebelum dan sesudah pemungutan suara kesepakatan Brexit.

Saat penulisan, indeks acuan Nikkei 225 tergelincir 0,69 persen atau 140 poin menjadi 20,414.32 setelah di awal pembukaan berkurang sedikit 38,39 poin menjadi 20.516,90, sementara indeks Topix yang lebih luas turun 0.52 persen saat penulisan, setelah di awal perdagangan sudah merosot 0,23 persen.

Investor tampaknya telah memperhitungkan kekalahan Perdana Menteri Theresa May di parlemen Inggris untuk kesepakatan Brexit dimana mayoritas anggota parlemen menolak.

Walau sudah diperhitungkan, penolakan parlemen Inggris akan menimbulkan ketidakpastian yang berimbas ke pasar keuangan hingga deadline Brexit 29 Maret 2019.

Pasar saham Jepang menguat di sesi kemarin sebelum kenaikan di pasar AS. Untuk hari ini para analis memperkirakan perdagangan dalam kisaran sempit.


(Irdy)

Lihat Disclaimer
   
KIRIM KOMENTAR ANDA
Upload
0 KOMENTAR
Update terus mengenai promo, tools dan berita terbaru dari Monex
Monexnews.com menyajikan berita ekonomi terkini. Fokus pemberitaan monexnews adalah berita forex, saham, valuta asing, pergerakan nilai tukar dollar dan kurs mata uang utama lainnya, komoditi, harga emas logam mulia dan harga minyak dunia. Dilengkapi analisa harian dan indikator pasar keuangan dunia hari ini, rubrik belajar trading serta investasi online.

Search