Nikkei Melemah Respons Data Ekonomi AS yang Lebih Rendah dari Estimasi

Nikkei Melemah Respons Data Ekonomi AS yang Lebih Rendah dari Estimasi

Jum'at, 22 Februari 2019 11:16:46 WIB

Bursa Saham Tokyo dibuka sedikit lebih rendah pada hari Jumat, mengikuti penurunan semalam di Wall Street. Indeks acuan Nikkei 225 turun 0,26 persen atau 56,59 poin menjadi 21.407,64 sementara indeks Topix yang lebih luas kehilangan 0,44 persen atau 7,09 poin pada 1.606,41.

Investor global menjadi berhati-hati setelah melihat data ekonomi AS yang lebih lemah dari perkiraan, mengirim indeks utama AS - Dow, S&P dan Nasdaq - semuanya kehilangan 0,4 persen semalam. Data durable good order, aktivitas manufaktur AS dan penjualan rumah eksisting lebih rendah dari estimasi para ekonom.

Pembukaan yang lebih lemah datang setelah penguatan empat hari beruntun untuk pasar Tokyo, yang telah mendorong beberapa pemain untuk menjual saham untuk mengunci keuntungan.

"Investor menjadi waspada setelah melihat penurunan semalam di saham AS, dan pasar Tokyo diperkirakan akan memulai hari lebih rendah," kata Okasan Online Securities dalam sebuah komentar.

Investor terus memantau pembicaraan perdagangan AS-Cina, kata pialang. Laporan terbaru media menyebutkan bahwa kedua pihak berusaha untuk lebih dekat dan menyiapkan memorandum. Pasar masih ingin melihat apakah China akan menyetujui kompromi besar dalam hal reformasi struktural.


(Irdy)

Lihat Disclaimer
   
KIRIM KOMENTAR ANDA
Upload
0 KOMENTAR
Update terus mengenai promo, tools dan berita terbaru dari Monex
Monexnews.com menyajikan berita ekonomi terkini. Fokus pemberitaan monexnews adalah berita forex, saham, valuta asing, pergerakan nilai tukar dollar dan kurs mata uang utama lainnya, komoditi, harga emas logam mulia dan harga minyak dunia. Dilengkapi analisa harian dan indikator pasar keuangan dunia hari ini, rubrik belajar trading serta investasi online.

Search