Nikkei Melemah Respons Ketidakpastian Negosiasi AS-China

Nikkei Melemah Respons Ketidakpastian Negosiasi AS-China

Kamis, 28 Februari 2019 10:40:22 WIB

Bursa Saham Tokyo dibuka lebih rendah pada hari Kamis, setelah kepala perunding perdagangan AS mengeluarkan pernyataan yang menimbulkan pesimisme asar atas negosiasi perdagangan AS-Cina dengan mengatakan "masih banyak yang harus dilakukan" untuk mencapai kata sepakat.

Indeks acuan Nikkei 225 tergelincir 0,35 persen atau 74 poin ke level 21481 pada saat penulisan, sementara indeks Topix yang lebih luas turun 0.33 persen atau 5,4 poin menjadi 1,615.02.

Sebelumnya indeks Wall Street semalam jatuh ke posisi terendah pada sesi itu setelah Perwakilan Dagang Amerika Serikat, Robert Lighthizer, mengisyaratkan bahwa kesepakatan perdagangan masih belum pasti.

Robert mengatakan bahwa perjanjian apa pun harus lebih dari sekadar pembelian oleh China. Kesepakatan itu harus spesifik dan mencakup masalah penegakan hukum, katanya. Dia juga mencatat itu akan menjadi "proses yang panjang" untuk mengimplementasikan perjanjian apa pun yang disepakati bulan depan.


(Irdy)

Lihat Disclaimer
   
KIRIM KOMENTAR ANDA
Upload
0 KOMENTAR
Update terus mengenai promo, tools dan berita terbaru dari Monex
Monexnews.com menyajikan berita ekonomi terkini. Fokus pemberitaan monexnews adalah berita forex, saham, valuta asing, pergerakan nilai tukar dollar dan kurs mata uang utama lainnya, komoditi, harga emas logam mulia dan harga minyak dunia. Dilengkapi analisa harian dan indikator pasar keuangan dunia hari ini, rubrik belajar trading serta investasi online.

Search