Nikkei Melemah Seiring Pelaku Pasar Bersikap Menunggu Hasil Negosiasi AS-China

Nikkei Melemah Seiring Pelaku Pasar Bersikap Menunggu Hasil Negosiasi AS-China

Kamis, 07 Februari 2019 17:26:34 WIB

Saham Tokyo ditutup lebih rendah pada hari Kamis meskipun harga saham bluechip Softbank, perusahaan investasi dan telekomunikasi Softbank Group melonjak hampir 18 persen setelah pembelian kembali besar-besaran sahamnya.

Setelah hari perdagangan yang lesu, patokan indeks Nikkei 225 Jepang turun 0,59 persen, atau 122,78 poin, pada 20.751,28, sedangkan indeks Topix yang lebih luas turun 0,83 persen, atau 13,10 poin menjadi 1.569,03.

"Menyusul jatuhnya saham AS, aksi ambil untung memimpin perdagangan di Tokyo, " ujar Yoshihiro Ito, kepala strategi di Okasan Online Securities.

Saham AS berakhir turun setelah laporan pendapatan perusahaan tahun lalu dengan pidato kenegaraan Presiden Donald Trump pada Selasa malam memiliki sedikit efek pada saham.

Investor juga mengambil sikap menunggu dan melihat pada kekhawatiran atas pembicaraan perdagangan China-AS dan KTT dua hari AS-Korea Utara yang direncanakan akhir bulan ini, kata para analis.


(Irdy)

Lihat Disclaimer
   
KIRIM KOMENTAR ANDA
Upload
0 KOMENTAR
Update terus mengenai promo, tools dan berita terbaru dari Monex
Monexnews.com menyajikan berita ekonomi terkini. Fokus pemberitaan monexnews adalah berita forex, saham, valuta asing, pergerakan nilai tukar dollar dan kurs mata uang utama lainnya, komoditi, harga emas logam mulia dan harga minyak dunia. Dilengkapi analisa harian dan indikator pasar keuangan dunia hari ini, rubrik belajar trading serta investasi online.

Search