Nikkei Menguat di Tengah Data Positif Pekerjaan AS

Nikkei Menguat di Tengah Data Positif Pekerjaan AS

Senin, 07 Januari 2019 11:42:05 WIB

Nikkei menguat di awal pekan mengikuti penguatan indeks Wall Street akhir pekan setelah minat pada aset berisiko kembali karena adanya indikasi Federal Reserve belum tentu akan menaikkan bunga di tahun ini.

Nikkei diperdagangkan menguat 2,65 persen atau 519 poin ke level 20.081.

Bursa saham Wall Street rebound pada perdagangan akhir pekan berakhir di posisi tertinggi dalam 2 pekan terakhir. Laju positif indeks di Wall Street sebagai respon atas data pekerjaan non pertanian yang jauh melampaui estimasi para ekonom.

Data menunjukkan data pekerjaan naik sebesar 312.000 di periode Desember. Angka tersebut jauh di atas perkiraan para analis sebesar 176.000. Selain itu Jerome Powell, Ketua The Fed mengatakan pihaknya akan melihat perkembangan terkini sebelum menaikkan bunga.

Indeks Dow Jones naik 746,94 poin (+3,3 persen) ke level 23.433. Indeks S&P 500 rally sebesar 3,4 persen ke posisi 2.531 dengan dorongan saham-sahauym sektor teknologi yang menguat 4 persen. Indeks Nasdaq naik 4,26 persen ke level 6.738.


(Irdy)

Lihat Disclaimer
   
KIRIM KOMENTAR ANDA
Upload
0 KOMENTAR
Update terus mengenai promo, tools dan berita terbaru dari Monex
Monexnews.com menyajikan berita ekonomi terkini. Fokus pemberitaan monexnews adalah berita forex, saham, valuta asing, pergerakan nilai tukar dollar dan kurs mata uang utama lainnya, komoditi, harga emas logam mulia dan harga minyak dunia. Dilengkapi analisa harian dan indikator pasar keuangan dunia hari ini, rubrik belajar trading serta investasi online.

Search