Nikkei Menguat Menjelang Data Inflasi China

Nikkei Menguat Menjelang Data Inflasi China

Selasa, 10 Maret 2015 07:48:35 WIB

Monexnews - Bursa saham Jepang dibuka menguat di hari Selasa (10/03) berkat Wall Street yang ditutup menguat semalam dan bersiap menyambut data penting dari China. Wall Street ditutup menguat semalam menyusul pudarnya kecemasan pengetatan moneter yang diprediksi akan ditetapkan secepatnya pertengahan tahun ini. Minimnya data ekonomi pada hari Senin, membuat pasar meninjau kembali aksi jual hari Jumat (06/03) sebagai aksi berlebihan, menurut pendapat Peter Cardillo, Chief Market Economist dari Rockwell Global Capital yang diwawancarai CNBC.

China akan melaporkan data indeks harga konsumen atau CPI (Consumer Price Indeks) hari ini pukul 08.30 WIB. Reuters memprediksi inflasi negara perekonomian terbesar kedua dunia di bulan Februari diprediksi akan naik menjadi 0,9% dibandingkan periode sebelumnya 0,8% level terendah lebih dari 5-tahun.

Setelah dibuka naik 0,5%, Nikkei 225 kini diperdagangkan di kisaran 18859.07. Indeks Nikkei Berjangka Nikkei Futures menyusul kenaikan, diperdagangkan 0,27% lebih tinggi pada kisaran 18850.00. (YS)


(YS)

Lihat Disclaimer
   
KIRIM KOMENTAR ANDA
Upload
CAPTCHA
0 KOMENTAR
Update terus mengenai promo, tools dan berita terbaru dari Monex
Monexnews.com menyajikan berita ekonomi terkini. Fokus pemberitaan monexnews adalah berita forex, saham, valuta asing, pergerakan nilai tukar dollar dan kurs mata uang utama lainnya, komoditi, harga emas logam mulia dan harga minyak dunia. Dilengkapi analisa harian dan indikator pasar keuangan dunia hari ini, rubrik belajar trading serta investasi online.

Search