Nikkei Menguat Respons Optimisme Ekonomi AS

Nikkei Menguat Respons Optimisme Ekonomi AS

Senin, 04 Februari 2019 10:18:07 WIB

Data optimis ketenagakerjaan AS akhir pekan lalu menumbuhkan keyakinan positif di tengah para pelaku pasar saham di bursa Tokyo, Senin (4/2/2019).

Mengikuti bursa Wall Street yang naik di akhir pekan, Bursa Saham Tokyo dibuka lebih tinggi pada hari Senin, dibantu oleh yen yang lebih murah dan optimisme terhadap ekonomi AS.

Indeks acuan Nikkei 225 naik 0,42 persen, atau 87,74 poin, menjadi 20.876,13 pada awal perdagangan, sementara indeks Topix yang lebih luas naik 0,60 persen, atau 9,33 poin, menjadi 1.573,96.

Saham Wall Street berakhir sebagian besar lebih tinggi setelah data pekerjaan AS lebih kuat dari yang diperkirakan. Data yang dirilis pada hari Jumat menunjukkan bahwa ekonomi AS menciptakan 304.000 pekerjaan pada Januari, tertinggi dalam 11 bulan, yang mengalahkan perkiraan.

Federal Reserve AS "menunda kenaikan suku bunga dan harapan untuk kemajuan dalam pembicaraan perdagangan AS-Cina akan terus mendukung saham Jepang", kata Tsuyoshi Nomaguchi, ahli strategi di Daiwa Securities.


(Irdy)

Lihat Disclaimer
   
KIRIM KOMENTAR ANDA
Upload
0 KOMENTAR
Update terus mengenai promo, tools dan berita terbaru dari Monex
Monexnews.com menyajikan berita ekonomi terkini. Fokus pemberitaan monexnews adalah berita forex, saham, valuta asing, pergerakan nilai tukar dollar dan kurs mata uang utama lainnya, komoditi, harga emas logam mulia dan harga minyak dunia. Dilengkapi analisa harian dan indikator pasar keuangan dunia hari ini, rubrik belajar trading serta investasi online.

Search