Nikkei Menguat Respons Perkembangan Positif Negosiasi AS-China

Nikkei Menguat Respons Perkembangan Positif Negosiasi AS-China

Rabu, 20 Februari 2019 14:33:52 WIB

Indeks Bursa Saham Tokyo naik untuk sesi ketiga berturut-turut pada hari Rabu, didukung oleh kinerja yang solid di Wall Street dan harapan untuk kemajuan dalam pembicaraan perdagangan AS-China.

Indeks acuan Nikkei 225 bertambah 0,60 persen, atau 128,84 poin, ditutup pada 21.431,49 sementara indeks Topix yang lebih luas naik 0,43 persen, atau 6,95 poin, menjadi 1.613,47.

"Investor didorong oleh meningkatnya harapan bahwa pembicaraan perdagangan AS-China akan membuat kemajuan," Toshikazu Horiuchi, seorang broker di IwaiCosmo Securities, mengatakan kepada AFP.

Saham Tokyo dibuka lebih tinggi setelah saham Wall Street menghapus kenaikan tipis pada Selasa karena pendapatan Walmart yang kuat dan melanjutkan optimisme atas pembicaraan perdagangan yang dilanjutkan di Washington yang bertujuan mengakhiri perang tarif yang merusak antara negara-negara adidaya ekonomi.

Presiden AS Donald Trump mengatakan pembicaraan itu "berjalan sangat baik" tetapi "sangat kompleks".


(Irdy)

Lihat Disclaimer
   
KIRIM KOMENTAR ANDA
Upload
0 KOMENTAR
Update terus mengenai promo, tools dan berita terbaru dari Monex
Monexnews.com menyajikan berita ekonomi terkini. Fokus pemberitaan monexnews adalah berita forex, saham, valuta asing, pergerakan nilai tukar dollar dan kurs mata uang utama lainnya, komoditi, harga emas logam mulia dan harga minyak dunia. Dilengkapi analisa harian dan indikator pasar keuangan dunia hari ini, rubrik belajar trading serta investasi online.

Search