Nikkei Menguat Respons Pernyataan Positif Trump Terkait Negosiasi Perdagangan

Nikkei Menguat Respons Pernyataan Positif Trump Terkait Negosiasi Perdagangan

Senin, 27 Mei 2019 10:38:06 WIB

Indeks Bursa Saham Tokyo menguat tidak lama setelah pembukaan perdagangan awal pekan, Senin (27/5/2019) seiring perhatian tertuju pada pertemuan AS -Jepang hari ini.

Indeks Nikkei 225 menguat 0.31 persen atau 64.58 poin, di 21.181,80, sementara indeks Topix naik 0,37 persen atau 5,68 poin, di 1.546.90.

Presiden AS Dondl Trump dan PM Jepang Shinzo Abe dijadwalkan bertemua hari ini guna membahas hubungan perdagangan kedua negara dan juga masalah keamanan regional menyangkut Korea Utara.

Trump sendiri membuat pernyataan di akun Twitternya pagi ini yang menyinggung negosiasi perdagangan negaranya dengan Jepang. Trump menyebut ada kemajuan dengan keuntungan didapat sektor pertanian dan produk daging sapi AS.

Kendati mengisyaratkan adanya kemajuan negosiasi, Trump belum menyinggung sektor otomotif dimana Trump bersikap keras untuk membatasi penjualan mobil asal Jepang.


(Irdy)

Lihat Disclaimer
   
KIRIM KOMENTAR ANDA
Upload
0 KOMENTAR
Update terus mengenai promo, tools dan berita terbaru dari Monex
Monexnews.com menyajikan berita ekonomi terkini. Fokus pemberitaan monexnews adalah berita forex, saham, valuta asing, pergerakan nilai tukar dollar dan kurs mata uang utama lainnya, komoditi, harga emas logam mulia dan harga minyak dunia. Dilengkapi analisa harian dan indikator pasar keuangan dunia hari ini, rubrik belajar trading serta investasi online.

Search