Nikkei Menguat Usai BOJ Perpanjang Kebijakan Stimulus Hingga 2020

Nikkei Menguat Usai BOJ Perpanjang Kebijakan Stimulus Hingga 2020

Kamis, 25 April 2019 15:07:50 WIB

Bursa Saham Tokyo ditutup lebih tinggi pada hari Kamis, membalikkan kerugian awal karena investor lega atas janji bank sentral untuk mempertahankan kebijakan moneter super longgar setidaknya untuk satu tahun lagi.

Indeks acuan Nikkei 225 naik 0,48 persen, atau 107,58 poin, menjadi 22.307,58 sedangkan indeks Topix yang lebih luas naik 0,51 persen menjadi 8,23 poin menjadi 1,620,28.

"Keuntungan hari ini berasal dari pedoman ke depan Bank Jepang, yang menjelaskan bahwa mereka akan melanjutkan pelonggaran besar-besaran untuk sementara waktu," kata Seiichi Suzuki, analis pasar senior di Tokai Tokyo Research Center.

Mengakhiri pertemuan kebijakan dua hari, Bank of Japan merevisi turun perkiraan untuk perkiraan pertumbuhan dan inflasi. BoJ menyesuaikan inflasi inti (termasuk pajak penjualan) sebesar 1,1% seperti sebelumnya. Sementara perkiraan PDB 2019 adalah 0,8 persen, lebih rendah dari perkiraan sebelumnya, 0,9 persen.

Bank sentral mempertahankan kebijakan moneter ultra-longgar tidak berubah tetapi menambahkan durasinya, setidaknya sampai sekitar musim semi 2020.


(Irdy)

Lihat Disclaimer
   
KIRIM KOMENTAR ANDA
Upload
0 KOMENTAR
Update terus mengenai promo, tools dan berita terbaru dari Monex
Monexnews.com menyajikan berita ekonomi terkini. Fokus pemberitaan monexnews adalah berita forex, saham, valuta asing, pergerakan nilai tukar dollar dan kurs mata uang utama lainnya, komoditi, harga emas logam mulia dan harga minyak dunia. Dilengkapi analisa harian dan indikator pasar keuangan dunia hari ini, rubrik belajar trading serta investasi online.

Search