Nikkei Menguat Usai Data Durable Goods Order  AS Kalahkan Ekspektasi

Nikkei Menguat Usai Data Durable Goods Order AS Kalahkan Ekspektasi

Kamis, 14 Maret 2019 11:28:19 WIB
Indeks Bursa Saham Tokyo diperdagangkan lebih tinggi pada perdagangan Kamis mengikuti bursa AS yang ditutup menghijau semalam karena data AS yang mengalahkan estimasi sekaligus menimbulkan optimisme bahwa perekonomian AS masih kuat.

Nikkei menguat 0,21 persen atau 45 poin ke level 21.335,81 sementara indeks Topix yang lebih luas cakupannya menguat tipis 0,02 persen atau 0,36 poin ke 1.592,43.

Pesanan barang pabrik atau Durable Goods Orders Amerika Serikat selama Januari lalu mengalami kenaikan 0.4 persen dibandingkan bulan Januari, di atas estimasi yang mengatakan akan ada penurunan 0.5 persen, namun lebih rendah dibandingkan kenaikan 1.3 persen di Januari.

Data bagus dari AS menguatkan dollar sekaligus melemahkan yen yang baik untuk saham-saham perusahaan eksportir Jepang karena harga jual produk akan lebih murah di tangan konsumen.


(Irdy)

Lihat Disclaimer
   
KIRIM KOMENTAR ANDA
Upload
0 KOMENTAR
Update terus mengenai promo, tools dan berita terbaru dari Monex
Monexnews.com menyajikan berita ekonomi terkini. Fokus pemberitaan monexnews adalah berita forex, saham, valuta asing, pergerakan nilai tukar dollar dan kurs mata uang utama lainnya, komoditi, harga emas logam mulia dan harga minyak dunia. Dilengkapi analisa harian dan indikator pasar keuangan dunia hari ini, rubrik belajar trading serta investasi online.

Search