Nikkei Merosot, Terseret Penguatan Yen

Nikkei Merosot, Terseret Penguatan Yen

Rabu, 27 Februari 2013 09:56:08 WIB

Monexnews - Meskipun dibuka di angka positif, indeks Nikkei Jepang akhirnya terpuruk hingga -88.36 poin ke kisaran 11.310.45 terutama akibat penguatan Yen hari ini (Rabu, 27/2) yang mencapai 91.61.

Ketidakpastian politik pasca pemilu di Italia telah memicu perpindahan dana ke dalam mata uang Yen yang kini dipandang sebagai aset safe-haven Dan perpindahan tersebut telah membebani sejumlah eksportir utama Jepang seperti Canon, Komatsu dam Nissan Motor, dimana ketiganya anjlok lebih dari 1 persen. Aksi jual Yen telah menjadi perdagangan yang menarik bagi investor dalam beberapa bulan terakhir. Dan ekspektasi bahwa Presiden Asian Development Bank (ADB) - Haruhiko Kuroda, akan dinominasikan sebagai gubernur Bank Sentral Jepang berikutnya, telah menyeret yen melemah dan otomatis langsung mendongkrak Nikkei ke level tertinggi dalam 53 bulan terakhir di awal pekan lalu.(dar)


(dar)

Lihat Disclaimer
   
KIRIM KOMENTAR ANDA
Upload
CAPTCHA
0 KOMENTAR
Update terus mengenai promo, tools dan berita terbaru dari Monex
Monexnews.com menyajikan berita ekonomi terkini. Fokus pemberitaan monexnews adalah berita forex, saham, valuta asing, pergerakan nilai tukar dollar dan kurs mata uang utama lainnya, komoditi, harga emas logam mulia dan harga minyak dunia. Dilengkapi analisa harian dan indikator pasar keuangan dunia hari ini, rubrik belajar trading serta investasi online.

Search