Nikkei Susul Penguatan Wall Street

Nikkei Susul Penguatan Wall Street

Selasa, 07 April 2015 08:13:38 WIB

Monexnews - Setelah melemah di awal pekan kemarin, bursa saham Jepang berbalik menguat pada perdagangan hari ini menyusul penguatan Wall Street pada perdagangan Senin waktu AS. Buruknya data tenaga kerja AS yang dirilis pada hari Jumat sempat membebani pergerakan bursa AS pada hari Jumat, namun data tersebut juga dapat memberikan kemungkinan Federal Reserve akan mempertahankan suku bunga lebih lama, sehingga membuat bursa AS menguat.

Yen yang kembali bergerak di atas level 119 juga memberikan sentimen positif bagi bursa. Saham eksportir Jepang memimpin penguatan. Sony Menguat 1,78%, Mitsubishi Electric naik 1,3%, Toyota dan Canon masing-masing menambah 1,1%. Sementara dari sektor finansial Mitsubishi UFJ Financial Group, dan Sumitomo Mitsui Financial Group masing-masing menguat 1,5% dan 1,1%.

Indeks utama NIkkei naik 0,67% menjadi 19539,03. Sementara Nikkei Futures diperdagangkan dikisaran 19530 pada pukul 08.10 WIB, dengan level tertinggi harian 19565 dan terendah 19505 (platfrom Monex Trader). (pap)


(pap/Monex)

Lihat Disclaimer
   
KIRIM KOMENTAR ANDA
Upload
CAPTCHA
0 KOMENTAR
Update terus mengenai promo, tools dan berita terbaru dari Monex
Monexnews.com menyajikan berita ekonomi terkini. Fokus pemberitaan monexnews adalah berita forex, saham, valuta asing, pergerakan nilai tukar dollar dan kurs mata uang utama lainnya, komoditi, harga emas logam mulia dan harga minyak dunia. Dilengkapi analisa harian dan indikator pasar keuangan dunia hari ini, rubrik belajar trading serta investasi online.

Search