Nikkei Terapresiasi Pasca Rilis Hasil Rapat BoJ

Nikkei Terapresiasi Pasca Rilis Hasil Rapat BoJ

Selasa, 22 Januari 2013 11:35:59 WIB

Monexnews -Pasca rilis hasil pertemuan dua hari BoJ yang berakhir hari ini (22/01), Nikkei naik 0.8% ke 10.645. BoJ secara resmi akan mengadopsi target inflasi sebesar 2% dan mengumumkan program pelonggaran diantaranya rencana pembelian JGB senilai sekitar Y2 triliun dari tahun 2014.

"Ini sesuai dengan harapan pasar sejak pertengahan bulan November, jelas penasehat CEO/CIO Rogers Investment, Ed Rogers. "Ini memberi peluang bagi dollar-yen untuk bergerak di atas level 100 dalam enam bulan mendatang dan memberi return bagi Nikkei senilai 25-35%." Di sektor ini, pasar tidak serta merta positif dengan 16 dari 33 subindeks bergerak naik sementara Topix bergerak flat. Saham yang paling diuntungkan dari pengumuman BoJ adalah saham developer real estate dengan Sumitomo Realty & Development +2.1% ke Y2,705 dan Mitsui Fudosan +1.5% ke Y2,010. General trader Mitsubishi Corp. juga naik 1.0% ke Y1,845.

(din)


(din)

Lihat Disclaimer
   
KIRIM KOMENTAR ANDA
Upload
CAPTCHA
0 KOMENTAR
Update terus mengenai promo, tools dan berita terbaru dari Monex
Monexnews.com menyajikan berita ekonomi terkini. Fokus pemberitaan monexnews adalah berita forex, saham, valuta asing, pergerakan nilai tukar dollar dan kurs mata uang utama lainnya, komoditi, harga emas logam mulia dan harga minyak dunia. Dilengkapi analisa harian dan indikator pasar keuangan dunia hari ini, rubrik belajar trading serta investasi online.

Search