Nikkei Terkikis Negatif Meski Yen Melemah

Nikkei Terkikis Negatif Meski Yen Melemah

Jum'at, 03 Oktober 2014 11:02:48 WIB

Monexnews -

Hingga sesi siang di perdagangan akhir pekan (Jumat, 3/10), indeks Nikkei - Jepang tertekan pada kisaran negatif meskipun nilai tukar yen hari ini melemah dari level terkuatnya dalam 2 pekan terakhir pada kisaran 108 yang tecatat semalam.

Kurs yen tercatat melemah tajam hingga 108.95 setelah akhirnya stabil pada area 108.77, platform Reuters. Sedangkan pada sesi sebelumnya, yen sempat menguat hingga 107.99 dan berakhir di tutup pada level 108.44.

Merosotnya bursa Tokyo hari ini terutama lantaran sentimen investor terimbas oleh mayoritas saham Wall Street yang berakhir negatif semalam. Suasana perdagangan nampak kian lesu di Asia terkait pasar Shanghai-China dan Korea Selatan hari ini tutup berkenaan libur nasional.

Hingga akhir pekan ini, fokus investor juga masih tertuju ke aksi demonstrasi di Hong Kong yang kian berlarut-larut sekaligus menunjukan kekecewaan mereka terhadap sikap pimpinan eksekutif - Leung Chun-yingk, yang tidak mau menanggapi permintaan mereka untuk mundur.

Sementara di lantai bursa Tokyo - Nikkei terpantau saham-saham blue-chips ternama mengalami koreksi. Tercatat saham Honda Motor Co. (-2.3%), Suzuki Motor Corp. (-2%), dan saham Japan Petroleum Exploration Co. (-1.5%).

Selain itu, saham Softbank juga turut merosot sekitar 1 persen setelah pihaknya mengumumkan akan menanamkan investasi hingga senilai $ 250 juta ke perusahaan distributor film Entertainment Legendary.

Sedangkan indeks utama Nikkei tergerus hingga (-0.54%) aau sebanyak (-84.18) poin pada kisaran 15577.81.
(dar)


(dar)

Lihat Disclaimer
   
KIRIM KOMENTAR ANDA
Upload
CAPTCHA
0 KOMENTAR
Update terus mengenai promo, tools dan berita terbaru dari Monex
Monexnews.com menyajikan berita ekonomi terkini. Fokus pemberitaan monexnews adalah berita forex, saham, valuta asing, pergerakan nilai tukar dollar dan kurs mata uang utama lainnya, komoditi, harga emas logam mulia dan harga minyak dunia. Dilengkapi analisa harian dan indikator pasar keuangan dunia hari ini, rubrik belajar trading serta investasi online.

Search