Nikkei Terpangkas Respons Outlook Negatif Morgan Stanley

Nikkei Terpangkas Respons Outlook Negatif Morgan Stanley

Jum'at, 10 Agustus 2018 11:36:06 WIB

Nikkei jatuh pada Jumat pagi terseret pelemahan saham-saham terkait semikonduktor setelah Morgan Stanley menurunkan outlook pada perusahaan sektor chip AS. Pertumbuhan ekonomi kuartal kedua Jepang yang lebih baik dari perkiraan , diabaikan para trader yang lebih fokus pda prospek bisnis semikonduktor ini.

Indeks bursa saham Nikkei turun 0,48 persen menjadi 22.489. Selama sepakan, indeks telah merosot 0,1 persen.

Saham pembuat peralatan chip Tokyo Electron turun 3,3 persen, Advantest Corp turun 3,5 persen dan Screen Holdings turun 3,1 persen, sementara produsen silikon Sumco Corp jatuh 5,1 persen.

GDP Jepang kuartal kedua mengalami kenaikan 0,5% dibandingkan kuartal pertama 2018. Namun hasil yang lebih baik dari perkiraan pasar 0,3% tetap tidak menghilangkan kekhawatiran investor karena pandangan Morgan Stanley terhadap binis semikonduktor.

Morgan Stanley memangkas prospek untuk industri semikonduktor AS menjadi "hati-hati" sebagian besar analisisnya dipengaruhi meningkatnya ketegangan perdagangan.

Investor mengamati pembicaraan perdagangan Jepang di Washington. Baik Jepang dan Amerika Serikat gagal mencapai kesepakatan dalam pembicaraan pada hari Kamis antara Perwakilan Perdagangan AS Robert Lighthizer dan Menteri Ekonomi Jepang Toshimitsu Motegi, yang tetap pada posisi Tokyo bahwa ia lebih suka perjanjian perdagangan bebas multilateral daripada perjanjian bilateral.


(Irdy)

Lihat Disclaimer
   
KIRIM KOMENTAR ANDA
Upload
0 KOMENTAR
Update terus mengenai promo, tools dan berita terbaru dari Monex
Monexnews.com menyajikan berita ekonomi terkini. Fokus pemberitaan monexnews adalah berita forex, saham, valuta asing, pergerakan nilai tukar dollar dan kurs mata uang utama lainnya, komoditi, harga emas logam mulia dan harga minyak dunia. Dilengkapi analisa harian dan indikator pasar keuangan dunia hari ini, rubrik belajar trading serta investasi online.

Search