Nikkei Terpangkas Respons Proyeksi Kenaikan Bunga The Fed

Nikkei Terpangkas Respons Proyeksi Kenaikan Bunga The Fed

Kamis, 20 Desember 2018 12:00:52 WIB

Indeks di bursa saham Jepang tertekan usai pengumuman Federal Reserve mengenai kenaikan bunga sebesar 25 basis poin menjadi 2,5 persen.

Nikkei terpangkas 2.75%, setara 577.56 ke 20.410, sementara indeks Topix yang lebih luas cakupannya diperdagangkan di 1.518,52 atau melemah 2,42 persen (37.63 poin).

Keputusan The Fed yang menaikkan bunga di FOMC kemarin dan berencana menaikkan lagi dua kali di tahun depan, tidak sesuai harapan pasar yang berharap Fed sensitif terhadap perlambatan ekonomi global yang saat ini terjadi.

Fed fund rate futures sendiri memprediksi tidak ada kenaikan bunga The Fed di tahun depan dengan melihat kondisi ekonomi terkini.

Investor beralih ke yen sebagai mata uang safe haven dan membuat trader menjual saham sebagai aset berisiko.


(Irdy)

Lihat Disclaimer
   
KIRIM KOMENTAR ANDA
Upload
0 KOMENTAR
Update terus mengenai promo, tools dan berita terbaru dari Monex
Monexnews.com menyajikan berita ekonomi terkini. Fokus pemberitaan monexnews adalah berita forex, saham, valuta asing, pergerakan nilai tukar dollar dan kurs mata uang utama lainnya, komoditi, harga emas logam mulia dan harga minyak dunia. Dilengkapi analisa harian dan indikator pasar keuangan dunia hari ini, rubrik belajar trading serta investasi online.

Search