Nikkei Turun Tipis Akibat Aksi Ambil Untung

Nikkei Turun Tipis Akibat Aksi Ambil Untung

Selasa, 05 Februari 2019 16:58:22 WIB

Saham Tokyo ditutup turun tipis pada Selasa setelah tiga hari berturut-turut naik, sementara saham bank-bank Australia melonjak karena bantuan bahwa penyelidikan nasional terhadap pelanggaran di sektor keuangan tidak begitu merusak seperti yang dikhawatirkan.

Dengan sebagian besar pasar Asia ditutup untuk libur Tahun Baru Imlek trader Jepang, Australia dan Selandia Baru diberi petunjuk positif dari Wall Street, didukung oleh harapan untuk pembicaraan perdagangan China-AS dan laju kenaikan suku bunga yang lebih lambat oleh Federal Reserve.

Indeks acuan Nikkei 225 Jepang turun 0,19 persen, atau 39,32 poin, menjadi 20.844,45, tetapi indeks Topix yang lebih luas naik 0,10 persen, atau 1,55 poin, menjadi 1.582,88.

Nikkei turun meskipun dolar naik menjadi 109,96 yen, dari 109,92 yen di akhir sesi New York dan 109,74 yen di Tokyo .

Nikkei mulai perdagangan Selasa dengan kenaikan tetapi jatuh ke wilayah negatif karena operator Uniqlo Fast Retailing dan saham kelas beratr lainnya "memperpanjang kerugian mereka karena kekhawatiran atas prospek bisnis mereka.

Sentimen pasar tidak terlalu buruk tetapi tekanan jual cenderung muncul setiap kali indeks Nikkei mendekati 21.000, "kata Shinichi Yamamoto dari Okasan Securities.


(Irdy)

Lihat Disclaimer
   
KIRIM KOMENTAR ANDA
Upload
0 KOMENTAR
Update terus mengenai promo, tools dan berita terbaru dari Monex
Monexnews.com menyajikan berita ekonomi terkini. Fokus pemberitaan monexnews adalah berita forex, saham, valuta asing, pergerakan nilai tukar dollar dan kurs mata uang utama lainnya, komoditi, harga emas logam mulia dan harga minyak dunia. Dilengkapi analisa harian dan indikator pasar keuangan dunia hari ini, rubrik belajar trading serta investasi online.

Search