Nominasi Yellen Angkat Wall Street

Nominasi Yellen Angkat Wall Street

Rabu, 09 Oktober 2013 20:37:41 WIB

Monexnews - Bursa saham AS dibuka pada teritori positif setelah anjlok selama dua hari beruntun. Wall Street dibuka menguat menyusul berita dari Gedung Putih yang mengutarakan Presiden Barack Obama akan mengumumkan Janet Yellen sebagai calon pimpinan Federal Reserve menggantikan Ben Bernanke.

Yellen selama ini dikenal lebih bersikap dovish sehingga jika Yellen terpilih sebagai pimpinan The Fed berikutnya maka kemungkinan stimulus moneter dari The Fed akan diperpanjang. Yellen akan menjadi wanita pertama yang akan memimpin Federal Reserve jika terpilih nanti. Stimulus moneter dari Federal Reserve telah membuat rally bursa saham dunia, sehingga isu pengurangan stimulus moneter yang akan dimulai tahun akhir tahun ini membebani bursa saham. Indeks Dow Jones dibuka naik 17 poin menjadi 14793.74, Nasdaq menambah 5.04 poin menjadi 3699.99, dan S&P 500 menguaty 2.92 poin menjadi 1658.37. (pap)


(pap/Monex)

Lihat Disclaimer
   
KIRIM KOMENTAR ANDA
Upload
CAPTCHA
0 KOMENTAR
Update terus mengenai promo, tools dan berita terbaru dari Monex
Monexnews.com menyajikan berita ekonomi terkini. Fokus pemberitaan monexnews adalah berita forex, saham, valuta asing, pergerakan nilai tukar dollar dan kurs mata uang utama lainnya, komoditi, harga emas logam mulia dan harga minyak dunia. Dilengkapi analisa harian dan indikator pasar keuangan dunia hari ini, rubrik belajar trading serta investasi online.

Search