Optimis Negosiasi AS-China, Indeks Saham AS Dibuka Lebih Tinggi

Optimis Negosiasi AS-China, Indeks Saham AS Dibuka Lebih Tinggi

Rabu, 03 April 2019 20:39:30 WIB
Indeks saham AS dibuka lebih tinggi pada hari Rabu seiring investor yang menyambut baik kemungkinan bahwa kesepakatan dagang antara AS dengan China dapat segera tercapai.

Para pejabat Amerika Serikat dan China dilaporkan semakin dekat mencapai kesepakatan dagang, setelah menyelesaikan sebagian besar masalah yang belum terselesaikan dalam sengketa dagang yang berlarut-larut. Kedua belah pihak telah mengenakan tarif barang bernilai miliaran dollar sejak tahun lalu.

Menurut laporan Financial Times, Beijing ingin Washington untuk menghapus tarif impor yang sedang berlaku pada barang-barang China, sementara itu pemerintahan Trump ingin China untuk sepakat menyetujui langkah penegakan hukum yang memastikan negara tetap berpegang pada kesepakatan.

Baca juga teknikal analisa indeks Dow Jones disini.

Perwakilan Dagang AS Robert Lighthizer dan menteri keuangan AS Steven Mnuchin dijdawalkan akan bertemu dengan wakil Perdana Menteri China Liu He pada hari Rabu untuk kembali bernegosiasi.

Peter Cardillo, kepala ekonom di Spartan Capital Securities mengatakan bahwa untuk tingkat tertentu, kesepakatan perdagangan sudah diantisipasi pasar. Namun, kesepakatan dagang adalah sebuah kemenangan untuk Amerika Serikat dan ekonomi global.

Selain itu dia juga mengatakan bahwa itu akan berikan dampak besar terhadap ekonomi global.
(fsyl)

Lihat Disclaimer
   
KIRIM KOMENTAR ANDA
Upload
0 KOMENTAR
Update terus mengenai promo, tools dan berita terbaru dari Monex
Monexnews.com menyajikan berita ekonomi terkini. Fokus pemberitaan monexnews adalah berita forex, saham, valuta asing, pergerakan nilai tukar dollar dan kurs mata uang utama lainnya, komoditi, harga emas logam mulia dan harga minyak dunia. Dilengkapi analisa harian dan indikator pasar keuangan dunia hari ini, rubrik belajar trading serta investasi online.

Search