Optimisme Data China Lejitkan Shanghai

Optimisme Data China Lejitkan Shanghai

Senin, 12 Agustus 2013 10:25:36 WIB

Monexnews - Lantai bursa Shanghai China nampak menyambut gembira di perdagangan hari Senin (12/8) seiring para investor terlihat optimis setelah rilis data China di akhir pekan lalu masih menunjukkan adanya peningkatan di sektor tertentu, sehingga hal itu mencerminkan pemulihan ekonomi China masih berada di jalurnya.

Kalangan investor cukup antusias setelah data yang rilis Jumat lalu (9/8) menunjukkan sektor perbankan telah menyalurkan dana pinjaman lebih besar dari perkiraan sepanjang bulan Juli lalu. Perbankan China telah menggelontorkan dana ke masyarakat hingga berjumlah 699.9 miliar yuan ($114.3 miliar). Dan mematahkan ekspektasi analis sebesar 665 miliar yuan.

Selain itu, otoritas China sendiri juga telah menyalurkan uang segar ke masyarakat (money supply) dengan peningkatan sebanyak 14.5% di bulan Juli dari bulan sebelumnya 14%. Kenaikkan tersebut jauh di atas ekspektasi analis sebesar 14.1%. Data tersebut merupakan sinyal positif terakhir setelah data industrial production juga mengalami lonjakan signifikan di bulan Juli. Alhasil, serangkaian data tersebut dapat menjadi pondasi untuk mendongkrak prospek pertumbuhan dikuartal III. Di lantai bursa Shanghai, tercatat saham China Minsheng Banking Corp. rebound 2.14% dan saham Industrial & Commercial Bank of China Ltd. menguat 0.8%. Sedangkan saham China Construction Bank Corp. rally 1.06%, saham operator pelabuhan China Merchants Holdings International Co. menguat 0.63% dan produsen produk konsumen Hengan International Group Co. melemah 0.62%. Indeks utama Shanghai China terpantau menguat 1.55% dan meraih gain 31.75 poin pada area 2083.66.(dar)


(dar)

Lihat Disclaimer
   
KIRIM KOMENTAR ANDA
Upload
CAPTCHA
0 KOMENTAR
Update terus mengenai promo, tools dan berita terbaru dari Monex
Monexnews.com menyajikan berita ekonomi terkini. Fokus pemberitaan monexnews adalah berita forex, saham, valuta asing, pergerakan nilai tukar dollar dan kurs mata uang utama lainnya, komoditi, harga emas logam mulia dan harga minyak dunia. Dilengkapi analisa harian dan indikator pasar keuangan dunia hari ini, rubrik belajar trading serta investasi online.

Search