Outlook Negosiasi Dagang AS-China Menopang Kenaikan Bursa Saham Asia di Awal Pekan

Outlook Negosiasi Dagang AS-China Menopang Kenaikan Bursa Saham Asia di Awal Pekan

Senin, 07 Januari 2019 08:04:26 WIB
Bursa saham di Asia diperdagangkan lebih tinggi pada Senin pagi karena meningkatnya sentimen investor menjelang putaran negosiasi dagang antara Amerika Serikat dengan China di Beijing.

Indeks Nikkei Jepang 225 melonjak 3 persen di awal perdagangan sementara indeks Topix naik 2,93%. Saham produsen otomotif Toyota menguat sekitar 2,8%.

Indeks saham Korea Selatan Kospi naik lebih dari 1,3% karena saham produsen baja Posco melonjak lebih dari 4%.

Pasar China daratan, yang sangat diperhatikan terkait perang dagang Beijing dengan Washington, dijadwalkan akan dibuka pukul 8.30 WIB.

Berdasarkan informasi dari kementerian Perdagangan China, AS dan China akan mengdakan pembicaraan dagang level wakil Menteri di Beijing pada tanggal 7-8 Januari. Laporan tersebut mengatakan bahwa kerja sama tim dipimpin oleh Deputi Perwakilan Dagang AS Jeffrey Gerrish akan datang ke China untuk mendapatkan "diskusi yang positif dan konstruksi" dengan rekannya China.
(fsyl)

Lihat Disclaimer
   
KIRIM KOMENTAR ANDA
Upload
0 KOMENTAR
Update terus mengenai promo, tools dan berita terbaru dari Monex
Monexnews.com menyajikan berita ekonomi terkini. Fokus pemberitaan monexnews adalah berita forex, saham, valuta asing, pergerakan nilai tukar dollar dan kurs mata uang utama lainnya, komoditi, harga emas logam mulia dan harga minyak dunia. Dilengkapi analisa harian dan indikator pasar keuangan dunia hari ini, rubrik belajar trading serta investasi online.

Search