Outlook Optimis Negosiasi AS-China Bantu Wall Street Dibuka Menguat Pada Hari Jumat

Outlook Optimis Negosiasi AS-China Bantu Wall Street Dibuka Menguat Pada Hari Jumat

Jum'at, 15 Maret 2019 20:42:05 WIB
Indeks saham AS dibuka menguat pada hari Jumat karena menyambur baik optimisme terbaru untuk ketegangan dagang antara AS dengan China. Wall Street juga menuju untuk kenaikan yang solid di pekan ini.

Berdasarkan laporan kantor berita Xinhua pada hari Jumat, wakil Perdana Menteri China Liu He berbicara melalui telepon dengan menteri keuangan AS Steven Mnuchin dan perwakilan dagang AS Robert Lighthizer. Sementara itu berdasarkan laporan dari The South China Morning Post mengatakan bahwa kedua belah pihak telah membuat kemajuan yang konkret pada teks perjanjian perdagangan di antara kedua belah pihak.

Berita tersebut datang setelah CNBC pada hari Kamis melaporkan bahwa negosiator China menyarankan untuk menggabungkan kunjungan kenegaraan ke AS dengan penandatangan kesepakatan perdagangan. Beijing ingin kesepakatan diselesaiakn sepenuhnya sebelum Presiden Xi Jinping bertemu dengan Presiden Donald Trump.

Alberto Gallo, kepala analis di Algebis Investment dalam catatannya mengatakan bahwa negosiasi dagang AS-China kemungkinnan akan mencapai kesepakatan sementara, mengubah negosiasi di masa depan menjadi kerangka kerja untuk memantai kepatuhan China terhadap kebijakan perdagangan dan kekayaan intelektual.

Indeks saham menunju kenaikan yang kuat pada hari Jumat seiring indeks S&P 500 dan Nasdaq Composite naik lebih dari 2% untuk masing-masing pada penutupan Kamis sementara itu indeks Dow naik 1%.
(fsyl)

Lihat Disclaimer
   
KIRIM KOMENTAR ANDA
Upload
0 KOMENTAR
Update terus mengenai promo, tools dan berita terbaru dari Monex
Monexnews.com menyajikan berita ekonomi terkini. Fokus pemberitaan monexnews adalah berita forex, saham, valuta asing, pergerakan nilai tukar dollar dan kurs mata uang utama lainnya, komoditi, harga emas logam mulia dan harga minyak dunia. Dilengkapi analisa harian dan indikator pasar keuangan dunia hari ini, rubrik belajar trading serta investasi online.

Search