Pasar Asia Masih Diliputi Kegelisahan Ekonomi Global

Pasar Asia Masih Diliputi Kegelisahan Ekonomi Global

Kamis, 09 Oktober 2014 08:43:00 WIB

Monexnews -

Bursa Asia secara umum masih bergerak lesu di awal perdagangan hari Kamis (09/10) lantaran sentimen pasar regional masih diliputi kegelisahan akibat efek dari kekhawatiran terhadap perlambatan ekonomi setelah International Monetary Fund (IMF) menurunkan proyeksi pertumbuhan ekonomi global.

IMF saat ini memperkirakan ekonomi dunia akan tumbuh 3.8% tahun depan, menurun dari taksiran di bulan Juli sebesar 4%. Lebih parahnya lagi, IMF memperkirakan ada peluang 1 berbanding 3, zona euro akan masuk ke masa resesi kembali.

Pasar Jepang hari ini kembali bergerak lesu lantaran penguatan yen kembali memicu investor untuk menjual saham-saham berbasis eksportir. Penguatan yen juga tertopang setelah kemarin, data current account Jepang mencatat surplus untuk 2 bulan beruntun di Agustus. Sedangkan hari ini pasar Korea Selatan tutup berkenaan libur nasional.

Sementara Indeks Hang Seng hari ini di buka langsung rebound lebih dari 1 persen setelah sesi kemarin ditutup dengan koreksi 0.68%. Merosotnya Hang Seng kemarin terutama akibat anjloknya blue-chips akibat efek dari kekhawatiran ekonomi setelah data services PMI dari HSBC-China merosot dari level tinggi dalam 17-bulan di September.
(dar)


(dar)

Lihat Disclaimer
   
KIRIM KOMENTAR ANDA
Upload
CAPTCHA
0 KOMENTAR
Update terus mengenai promo, tools dan berita terbaru dari Monex
Monexnews.com menyajikan berita ekonomi terkini. Fokus pemberitaan monexnews adalah berita forex, saham, valuta asing, pergerakan nilai tukar dollar dan kurs mata uang utama lainnya, komoditi, harga emas logam mulia dan harga minyak dunia. Dilengkapi analisa harian dan indikator pasar keuangan dunia hari ini, rubrik belajar trading serta investasi online.

Search