Pasar Asia Positif Karena Kanada Bergabung Kembali Dalam Pembicaraan NAFTA

Pasar Asia Positif Karena Kanada Bergabung Kembali Dalam Pembicaraan NAFTA

Kamis, 30 Agustus 2018 10:52:17 WIB
Pasar Asia berada di wilayah positif pada Kamis pagi karena Wall Street memperpanjang rekor tingginya sekali lagi dan Kanada bergabung kembali dengan negosiasi untuk Perjanjian Perdagangan Bebas Amerika Utara (NAFTA).

Indeks Nikkei 225 naik 0,75 persen pada pembukaan sebelum naik ke level tertinggi lebih dari tiga bulan, menurut Reuters. Indeks menetap untuk diperdagangkan 0,2 persen, dengan sebagian besar sektor utama memperoleh keuntungan.

Korea Selatan Kospi naik 0,21 persen setelah laporan Reuters bahwa Departemen Perdagangan AS telah mengumumkan penandatanganan proklamasi oleh Presiden AS Donald Trump yang memungkinkan untuk "bantuan yang ditargetkan dari baja dan kutipan aluminium dari beberapa negara."

Saham produsen baja pada negara itu melompat menyusul pengumuman bahwa Hyundai Steel naik 3,76 persen sementara Posco diperdagangkan naik 1,96 persen.

Down Under, ASX 200 naik 0,17 persen, dengan sektor telekomunikasi naik 3,49 persen. Pergerakan itu terjadi setelah Hutchison Telecommunications (Australia) mengumumkan bahwa "penggabungan yang diusulkan setara" telah disepakati antara TPG Telecom dan Vodafone Hutchison Australia. Hutchison Telecommunications (Australia) memiliki 50% saham di Vodafone Hutchison.

(Ahmad)

Lihat Disclaimer
   
KIRIM KOMENTAR ANDA
Upload
0 KOMENTAR
Update terus mengenai promo, tools dan berita terbaru dari Monex
Monexnews.com menyajikan berita ekonomi terkini. Fokus pemberitaan monexnews adalah berita forex, saham, valuta asing, pergerakan nilai tukar dollar dan kurs mata uang utama lainnya, komoditi, harga emas logam mulia dan harga minyak dunia. Dilengkapi analisa harian dan indikator pasar keuangan dunia hari ini, rubrik belajar trading serta investasi online.

Search