Pasar Asia Rally Berkat Wall Street, Fokus ke China

Pasar Asia Rally Berkat Wall Street, Fokus ke China

Senin, 20 Oktober 2014 08:57:47 WIB

Monexnews -

Pasar ekuiti Asia mengalami rebound di perdagangan awal pekan (Senin, 20/10), terutama berkat terseret naik oleh rally pasar AS yang kuat, seiring perhatian investor kini terfokus pada perkembangan di negeri China.

Pada akhir pekan lalu, bursa saham Wall Street rally, namun indeks S&P 500 masih membukukan kerugian mingguan beruntun terpanjang sejak 2011 menyusul munculnya komentar dari para pejabat Federal Reserve (the Fed). Sedangkan Pimpinan the Fed - Janet Yellen, menyatakan keprihatinan nya terhadap ketimpangan di sisi pendapatan negara.

Sementara Presiden the Fed St Louis - James Bullard, mengatakan pada hari Kamis lalu bahwa bank sentral harus mempertimbangkan untuk menunda berakhirnya pembelian obligasi.

Pekan ini, fokus perhatian pasar Asia tertuju ke negara China di mana anggota Komite Sentral Partai Komunis yang berkuasa akan berkumpul guna menggelar rapat pleno ke-4.

Sejumlah peraturan hukum akan menjadi fokus utama pada agenda pertemuan tersebut, dengan harapan bahwa pemerintah provinsi akan diberikan lebih kebebasan untuk membatasi pengaruh dari otoritas lokal.

Pertemuan itu juga akan memfokuskan apakah gerakan pro-demokrasi Hong Kong akan perlu untuk dibahas. Hingga hari ini, pihak kepolisian masih mendapat jalan buntu dengan pengunjuk rasa menyusul terjadinya bentrokan dan beberapa penangkapan terhadap demonstran pada akhir pekan lalu.

Di pasar Asia tercatat indeks Nikkei rebound +3.50%, indeks KOSPI-Korsel rally +1.27%, indeks Shanghai China menguat +0.21%, dan indeks utama Hang Seng melesat +0.97%.
(dar)




(dar)

Lihat Disclaimer
   
KIRIM KOMENTAR ANDA
Upload
CAPTCHA
0 KOMENTAR
Update terus mengenai promo, tools dan berita terbaru dari Monex
Monexnews.com menyajikan berita ekonomi terkini. Fokus pemberitaan monexnews adalah berita forex, saham, valuta asing, pergerakan nilai tukar dollar dan kurs mata uang utama lainnya, komoditi, harga emas logam mulia dan harga minyak dunia. Dilengkapi analisa harian dan indikator pasar keuangan dunia hari ini, rubrik belajar trading serta investasi online.

Search