Pasar Asia Terbebani Koreksi Wall Street Akibat Kisruh Irak

Pasar Asia Terbebani Koreksi Wall Street Akibat Kisruh Irak

Rabu, 25 Juni 2014 17:54:12 WIB

Monexnews -

Pasar Asia berakhir dengan pelemahan di perdagangan hari Rabu (25/6) terkait kekhawatiran geopolitik di Irak serta akibat koreksi terburuk yang dialami bursa Wall Street lebih dari sebulan terakhir.

Sedangkan minimnya penggerak pasar sepanjang sesi Asia menambah sepinya perdagangan di kawasan. Di pasar Jepang, indeks Nikkei (N225) jatuh ke level rendah dalam sepekan akibat aksi ambil untung setelah rally indeks baru-baru ini, sedangkan strategi pertumbuhan yang di rilis pemerintah tidak memberikan reaksi apa-apa ke pasar. Namun akibat terseret penurunan Wall Street di hari Selasa, indeks Nikkei akhirnya ditutup melemah (-0.71%), sekaligus mencatat penutupan terendah sejak 18 Juni silam.

Bursa Korea Selatan ikut merosot di hari Rabu akibat berlarutnya krisis di Irak memicu sebagian investor untuk membukukan laba melalui aksi profit taking. Indeks juga terseret turun oleh anjloknya saham Samsung Electronics yang tergerus hingga 2%. Indeks KOSPI berakhir ditutup melemah (-0.63%). Sementara, pasar utama Hong Kong juga turut melemah lantaran terseret turun oleh saham sektor perbankan dan asuransi di pasar China. Investor juga mengabaikan kabar positif yang meyebutkan bahwa otoritas Beijing akan mengendurkan sejumlah peraturan bagi pihak asing yang akan berinvestasi di berbagai lini bisnis China di luar sektor perbankan. Indeks Hang Seng akhirnya melemah tipis (-0.06%).


(dar)

Lihat Disclaimer
   
KIRIM KOMENTAR ANDA
Upload
CAPTCHA
0 KOMENTAR
Update terus mengenai promo, tools dan berita terbaru dari Monex
Monexnews.com menyajikan berita ekonomi terkini. Fokus pemberitaan monexnews adalah berita forex, saham, valuta asing, pergerakan nilai tukar dollar dan kurs mata uang utama lainnya, komoditi, harga emas logam mulia dan harga minyak dunia. Dilengkapi analisa harian dan indikator pasar keuangan dunia hari ini, rubrik belajar trading serta investasi online.

Search