Pasar Asia Terkerek Oleh Penguatan Di Wall Street

Pasar Asia Terkerek Oleh Penguatan Di Wall Street

Jum'at, 28 September 2018 09:12:16 WIB
Pasar Asia sebagian besar berada di wilayah positif pada Jumat pagi, mengikuti rebound S & P 500 dan Dow Jones Industrial Average di Wall Street semalam.

Indeks Nikkei 225 melonjak 1,02 persen pada jam-jam awal aksi perdagangan, dengan sebagian besar sektor diperdagangkan di wilayah positif.

Pergerakan saham Jepang terjadi setelah rilis data yang menunjukkan tingkat pengangguran negara itu turun 0,1 persen dari bulan sebelumnya menjadi 2,4 persen. Jepang juga melihat peningkatan output industri bulan-ke-bulan pada bulan Agustus, sementara penjualan ritel pada bulan Agustus lebih tinggi dibandingkan dengan tahun sebelumnya.

Dalam rilis ringkasan pendapat Bank of Japan untuk pertemuan sebelumnya pada bulan September, bank sentral mengatakan "kontras antara ekonomi AS yang menguntungkan dan ekonomi lainnya menjadi lebih jelas, terutama mencerminkan kebijakan perdagangan AS.

ospi tergelincir 0,35 persen pada pagi hari, karena saham Korea Aerospace Industries merosot sekitar 26 persen setelah perusahaan gagal mengajukan tawaran untuk membangun pesawat pelatihan Angkatan Udara AS berikutnya.



(Ahmad)

Lihat Disclaimer
   
KIRIM KOMENTAR ANDA
Upload
0 KOMENTAR
Update terus mengenai promo, tools dan berita terbaru dari Monex
Monexnews.com menyajikan berita ekonomi terkini. Fokus pemberitaan monexnews adalah berita forex, saham, valuta asing, pergerakan nilai tukar dollar dan kurs mata uang utama lainnya, komoditi, harga emas logam mulia dan harga minyak dunia. Dilengkapi analisa harian dan indikator pasar keuangan dunia hari ini, rubrik belajar trading serta investasi online.

Search