Pasar Bullish Saham AKan Segera Berakhir

Pasar Bullish Saham AKan Segera Berakhir

Kamis, 29 November 2018 11:55:21 WIB

Akhir pasar saham yang bullish akan terjadi sebentar lagi, menurut jajak pendapat Reuters yang juga menunjukkan pemotongan luas untuk perkiraan untuk tahun depan di tengah kekhawatiran pertumbuhan global dan pengetatan kondisi keuangan.

Saham dunia diuji pada level terendah pada akhir Oktober lalu setelah hilangnya nilai pasar sebesar triliunan dolar nilai, didorong oleh perang perdagangan yang dipimpin AS dan sikap Federal Reserve yang hawkish.

Aksi jual marak saham baru-baru ini diperkirakan belum usai, menurut hampir 250 ahli strategi ekuitas yang disurvei 13-28 November. Mereka kebanyakan mengatakan 2018 akan berakhir dengan sebagian besar pasar akan berakhir di zona merah.

Sementara semua kecuali satu dari 17 indeks pasar saham yang disurvei diperkirakan akan meningkat pada akhir-2019 dari sekarang, sekitar setengahnya tidak diharapkan untuk menutup kerugian tahun ini.

Shanghai Composite Index adalah satu-satunya pengecualian, di mana para ahli strategi meningkatkan pandangan mereka dari tiga bulan lalu. Mereka memprediksi tahun depan indeks saham China akan naik tetapi tidak akan sepenuhnya menutup kerugian tahun ini.


(Irdy)

Lihat Disclaimer
   
KIRIM KOMENTAR ANDA
Upload
0 KOMENTAR
Update terus mengenai promo, tools dan berita terbaru dari Monex
Monexnews.com menyajikan berita ekonomi terkini. Fokus pemberitaan monexnews adalah berita forex, saham, valuta asing, pergerakan nilai tukar dollar dan kurs mata uang utama lainnya, komoditi, harga emas logam mulia dan harga minyak dunia. Dilengkapi analisa harian dan indikator pasar keuangan dunia hari ini, rubrik belajar trading serta investasi online.

Search