Pasar Eropa Optimis Menyambut Data Ketenagakerjaan AS

Pasar Eropa Optimis Menyambut Data Ketenagakerjaan AS

Jum'at, 07 Februari 2014 15:47:28 WIB

Monexnews - Sebagian besar saham Eropa diperdagangkan menguat pada hari Jumat, dengan para investor menantikan rilis data ketenagakerjaan AS untuk memperoleh lebih banyak petunjuk tentang keberlanjutan rencana kebijakan Federal Reserve.

DAX

Jerman dan CAC40 Perancis bertengger di teritori positif, dengan masing-masing mengumpulkan 0,1% dan 0,05%. Sedangkan FTSE Inggris terpantau naik lebih dari 0,1% dalam 2 jam pertama perdagangan.

Pergerakan saham-saham Eropa pada awal sesi hari Jumat kemungkinan masih akan melanjutkan sentimen pasar

Asia, yang terdongkrak oleh kinerja apik Wall Street pada perdagangan hari Kamis. Baik Dow Jones Industrial Average maupun S&P 500 berhasil membukukan kenaikan harian terbesar tahun ini pasca penurunan angka klaim pengangguran yang melampaui ekspektasi, yang mengindikasikan perbaikan pasar tenaga kerja AS masih terus berlanjut.

Sementara para ekonom memperkirakan data

Non Farm Payrolls AS bulan Januari akan menunjukkan pertumbuhan 185.000 lapangan kerja baru, dengan tingkat pengangguran stabil pada level 6,7%. Angka lemah lainnya, setelah angka ketenagakerjaan bulan Desember yang mengecewakan, beresiko semakin melukai sentimen investor yang telah terluka oleh gejolak di pasar negara berkembang, perlambatan pertumbuhan China dan pemangkasan stimulus AS. Di samping itu, para pelaku pasar juga masih terus mencerna keputusan kebijakan Bank of England, serta European Central Bank yang pada hari kemarin memutuskan untuk mempertahankan suku bunga tidak berubah di tengah kekhawatiran tentang ancaman deflasi di blok Euro. (vid)


(vid)

Lihat Disclaimer
   
KIRIM KOMENTAR ANDA
Upload
CAPTCHA
0 KOMENTAR
Update terus mengenai promo, tools dan berita terbaru dari Monex
Monexnews.com menyajikan berita ekonomi terkini. Fokus pemberitaan monexnews adalah berita forex, saham, valuta asing, pergerakan nilai tukar dollar dan kurs mata uang utama lainnya, komoditi, harga emas logam mulia dan harga minyak dunia. Dilengkapi analisa harian dan indikator pasar keuangan dunia hari ini, rubrik belajar trading serta investasi online.

Search