Pasar Eropa Stabil Menjelang Pengumuman Kebijakan ECB

Pasar Eropa Stabil Menjelang Pengumuman Kebijakan ECB

Kamis, 06 Juni 2013 16:25:59 WIB

Monexnews - Sebagian besar saham Eropa beranjak sedikit lebih tinggi pada hari Kamis, di tengah kehati-hatian para para pelaku pasar menjelang pengumuman keputusan suku bunga dari European Central Bank dan Bank of England.

DAX

Jerman dan CAC Perancis bertengger di zona hijau, dengan masing-masing mencatat kenaikan tipis 0,15% dan 0,3%. Begitu pula dengan FTSE Inggris yang hanya terapresiasi 0,1% dalam 2 jam pertama perdagangan.

Kehati-hatian mewarnai perdagangan hari ini, dengan investor terlihat ragu-ragu untuk menempatkan posisi dalam jumlah besar menjelang pengumuman kebijakan 2 bank sentral utama Eropa. Bank of England, yang dijadwalkan untuk mengumumkan keputusannya pada pukul 18.00 WIB, diperkirakan secara luas belum akan melakukan perubahan kebijakan menyusul membaiknya beberapa data ekonomi terakhir.

Sementara

ECB, yang akan mengumumkan kebijakannya 45 menit setelah BoE, diperkirakan juga masih akan mempertahankan suku bunga tidak berubah pasca memangkasnya sebesar 25 bps ke rekor terendah 0,50% pada bulan Mei. Namun pelaku pasar nampaknya akan lebih menantikan konferensi pers dari Presiden ECB Mario Draghi untuk memperoleh petunjukan lebih lanjut tentang prospek kebijakan selanjutnya.

Draghi pada bulan lalu telah mengisyaratkan bahwa bank sentral siap untuk bertindak lebih agresif jika perekonomian Eropa terus memburuk. Tetapi dengan data ekonomi zona

Euro yang relatif mixed akhir-akhir ini, mayoritas analis menilai jika penurunan suku bunga belum akan terjadi dalam jangka pendek. (vid)


(vid)

Lihat Disclaimer
   
KIRIM KOMENTAR ANDA
Upload
CAPTCHA
0 KOMENTAR
Update terus mengenai promo, tools dan berita terbaru dari Monex
Monexnews.com menyajikan berita ekonomi terkini. Fokus pemberitaan monexnews adalah berita forex, saham, valuta asing, pergerakan nilai tukar dollar dan kurs mata uang utama lainnya, komoditi, harga emas logam mulia dan harga minyak dunia. Dilengkapi analisa harian dan indikator pasar keuangan dunia hari ini, rubrik belajar trading serta investasi online.

Search