Pasar Eropa Was-Was Menjelang Data Ketenagakerjaan AS

Pasar Eropa Was-Was Menjelang Data Ketenagakerjaan AS

Jum'at, 06 September 2013 16:08:16 WIB

Monexnews - Sempat mixed di awal perdagangan hari Jumat, sebagian besar saham Eropa berbalik melemah seiring pelaku pasar meningkatkan kewaspadaan menjelang rilis data ketenagakerjaan AS yang mungkin akan menentukan kelanjutan rencana pengurangan stimulus oleh Federal Reserve AS.

DAX

Jerman dan CAC40 Perancis tergelincir ke zona merah, dengan masing-masing kehilangan 0,25% dan 0,1%. FTSE Inggris juga memperlihatkan pergerakan serupa, turun 0,1% dalam 2 jam pertama perdagangan.

Kecemasan atas rencana pengurangan pembelian obligasi Fed memuncak setelah beberapa data ekonomi AS yang dirilis pada hari Kamis menunjukkan hasil yang solid. Para ekonom memperkirakan

Non Farm Payrolls AS akan memperlihatkan pertumbuhan 180.000 lapangan kerja baru sepanjang bulan lalu, dengan tingkat pengangguran stabil pada 7,4%. Angka yang kuat kemungkinan akan mengkonfirmasi rencana tapering Fed dalam pertemuan kebijakan 17-18 September mendatang. Sementara data perdagangan beberapa anggota blok Euro yang dirilis hari ini menunjukkan hasil yang lebih lemah dari perkiraan. Surplus perdagangan Jerman dilaporkan mengalami penyusutan menjadi 14,5 milyar pada bulan Juli dari 15,8 milyar pada bulan Juni, seiring ekspor turun 1,1% dan impor naik 0,5%. Defisit perdagangan Perancis juga melebar menjadi 5,1 milyar pada bulan Juli dari 4,84 pada bulan sebelumnya. Selain itu, investor juga tengah menantikan rilis GDP kuartal ke-2 dari Yunani dan Portugal.

Dari lantai bursa, saham Air France-KLM terapresiasi sekitar 2,5% pasca maskapai penerbangan Perancis itu melaporkan kenaikan 4,9% dalam traffic penumpang bulan Agustus. Saham

Peugeot-Citroen terpantau juga naik tipis 0,9% seiring produsen mobil ini mengusulkan pembekuan gaji serikat pekerja untuk tahun 2014 dan meminimalisir kenaikan gaji untuk tahun 2015. (vid)


(vid)

Lihat Disclaimer
   
KIRIM KOMENTAR ANDA
Upload
CAPTCHA
0 KOMENTAR
Update terus mengenai promo, tools dan berita terbaru dari Monex
Monexnews.com menyajikan berita ekonomi terkini. Fokus pemberitaan monexnews adalah berita forex, saham, valuta asing, pergerakan nilai tukar dollar dan kurs mata uang utama lainnya, komoditi, harga emas logam mulia dan harga minyak dunia. Dilengkapi analisa harian dan indikator pasar keuangan dunia hari ini, rubrik belajar trading serta investasi online.

Search