Pasar Hong Kong Lesu Setelah Cetak Rekor

Pasar Hong Kong Lesu Setelah Cetak Rekor

Jum'at, 25 Juli 2014 10:05:41 WIB

Monexnews -

Lantai bursa Hong Kong nampak lesu di perdagangan akhir pekan (25/7) setelah pada sesi sebelumnya berhasil mencapai level tertinggi dalam tiga tahun terakhir.

Para investor rupanya enggan memperbanyak posisi karena lebih banyak diwarnai oleh aksi ambil untung di bursa. Namun sebagian investor masih termotivasi oleh indeks S&P 500 di Wall Street yang mencatat rekor tertinggi di hari Kamis.

Adapun rally indeks tersebut berkat didominasi oleh hasil laporan pendapatan yang cukup memuaskan terutama setelah saham Facebook melejit hingga 5 persen. Namun demikian di lantai bursa Hong Kong suasana pasar justru berbeda.

Bursa Hang Seng lebih banyak diwarnai aksi jual lantaran investor menilai sejumlah saham tertentu telah overvalued. Setidaknya saham anak perusahaan dari Hutchison, yaitu Cheung Kong Infrastructure Holdings Ltd. dan Power Assets Holdings Ltd. masing-masing merosot 2.7% dan 2.1%. Selain itu saham Get Nice Holdings Ltd. menurun 2.7%, Hengan International Group Co. (-1.7%), dan saham China Vanke Co. (-2.1%). Sementara indeks utama Hang Seng tercatat menguat tipis +0.06% atau +14.24 poin pada kisaran 24155.74. (dar)


(dar)

Lihat Disclaimer
   
KIRIM KOMENTAR ANDA
Upload
CAPTCHA
0 KOMENTAR
Update terus mengenai promo, tools dan berita terbaru dari Monex
Monexnews.com menyajikan berita ekonomi terkini. Fokus pemberitaan monexnews adalah berita forex, saham, valuta asing, pergerakan nilai tukar dollar dan kurs mata uang utama lainnya, komoditi, harga emas logam mulia dan harga minyak dunia. Dilengkapi analisa harian dan indikator pasar keuangan dunia hari ini, rubrik belajar trading serta investasi online.

Search