Pasar Hong Kong Terkikis Meski Setelah Data China

Pasar Hong Kong Terkikis Meski Setelah Data China

Senin, 08 September 2014 09:56:45 WIB

Monexnews -

Lantai bursa Hong Kong bergerak pada kisaran negatif di perdagangan awal pekan (Senin, 8/9) meskipun muncul katalis positif dari China yang menampilkan peningkatan neraca perdagangan negeri itu di bulan Agustus.

Data tingkat ekspor China bulan Agustus tercatat +9.4 pada bulan Agustus, di atas ekspektasi +8%, namun menurun dari bulan sebelumnya yang tercatat +14.5%.

Sedangkan angka neraca perdagangan China untuk bulan yang sama tercatat naik menjadi $49.8 milyar dari bulan sebelumnya di level $47.3 milyar, dan jauh di atas prediksi analis yang memperkirakan $40 milyar.

Suasana perdagangan juga terlihat sepi lantaran pasar Shanghai China tutup berkenaan libur Mid-Autumn Festival. Di lantai bursa nampak saham Tencent Holdings Ltd. dan HSBC Holdings PLC, kembali menjadi penyeret anjloknya indeks utama.

Saham Tencent tercatat merosot 1.6%, dan HSBC melemah 0.5%. Selain itu, sektor teknologi juga mengalami keterpurukan yang parah dengan pengembang piranti lunak Kingsoft Corp. sahamya tergerus 1.9%.

Sedangkan Kingdee International Software Group, sahamnya merosot 1.1%, dan saham pengembang game online - Forgame Holdings Ltd., menurun sekitar 0.5%.

Indeks utama

Hang Seng tercatat merosot (-0.47%) atau (-118.44) poin pada kisaran 25121.54. (dar)


(dar)

Lihat Disclaimer
   
KIRIM KOMENTAR ANDA
Upload
CAPTCHA
0 KOMENTAR
Update terus mengenai promo, tools dan berita terbaru dari Monex
Monexnews.com menyajikan berita ekonomi terkini. Fokus pemberitaan monexnews adalah berita forex, saham, valuta asing, pergerakan nilai tukar dollar dan kurs mata uang utama lainnya, komoditi, harga emas logam mulia dan harga minyak dunia. Dilengkapi analisa harian dan indikator pasar keuangan dunia hari ini, rubrik belajar trading serta investasi online.

Search