Pasar Masih Khawatirkan Perlambatan Ekonomi, Bursa Saham China Melemah

Pasar Masih Khawatirkan Perlambatan Ekonomi, Bursa Saham China Melemah

Rabu, 16 Januari 2019 14:14:29 WIB

Indeks saham utama China melemah pada hari Rabu di tengah ketidakpastian yang sedang berlangsung tentang prospek pertumbuhan ekonomi China, tetapi harga rumah yang kuat dan upaya pemerintah untuk mendorong ekonomi bisa menahan penurunan lebih lanjut.

Pada istirahat tengah hari, indeks Shanghai Composite turun 0,06 persen menjadi 2.568,88. Indeks CSI300 blue-chip China turun 0,09 persen, dengan sub-indeks sektor keuangan lebih rendah 0,06 persen dan sub-indeks perawatan kesehatan naik 1,04 persen.

Saham properti naik setelah data baru menunjukkan harga rumah China tetap menguat di bulan Desember meskipun ada pembatasan pemerintah. Indeks yang melacak perusahaan real estat naik 0,57 persen.

Bank sentral China menyuntikkan dana ke pasar keuangan dengan nilai terbesarnya melalui operasi reverse repo, menambah bukti bahwa Beijing sedang bergeser ke pelonggaran kebijakan untuk menghadapi perlambatan ekonomi.

Saham H-Cina yang terdaftar di Hong Kong turun 0,14 persen menjadi 10.487,43 poin, sedangkan Indeks Hang Seng turun 0,25 persen menjadi 26.763,58.

Indeks Shenzhen yang lebih kecil tidak berubah untuk hari itu dan papan awal indeks ChiNext Composite naik 0,14 persen.


(Irdy)

Lihat Disclaimer
   
KIRIM KOMENTAR ANDA
Upload
0 KOMENTAR
Update terus mengenai promo, tools dan berita terbaru dari Monex
Monexnews.com menyajikan berita ekonomi terkini. Fokus pemberitaan monexnews adalah berita forex, saham, valuta asing, pergerakan nilai tukar dollar dan kurs mata uang utama lainnya, komoditi, harga emas logam mulia dan harga minyak dunia. Dilengkapi analisa harian dan indikator pasar keuangan dunia hari ini, rubrik belajar trading serta investasi online.

Search