Pasar Menunggu Hasil Pemilu AS, Bursa Asia Ditutup Bervariasi

Pasar Menunggu Hasil Pemilu AS, Bursa Asia Ditutup Bervariasi

Selasa, 06 November 2018 17:46:19 WIB

Bursa saham Asia berakhir bervariasi pada perdagangan hari Selasa (6/11) di tengah penguatan yang terjadi di pasar saham Wall Street semalam. Pasar menantikan hasil Pemilihan Paruh Waktu hari ini yang akan memiliki dampak besar pada kebijakan Presiden Trump.

Saham-saham Hong Kong berakhir dengan kenaikan yang sehat pada Selasa. Indeks Hang Seng naik 0,72 persen, atau 186,57 poin, menjadi 26.120,96, sama dengan Nikkei yang naik 1,14 persen menjadi 22.147 atau bertambah 248 poin namun indeks acuan Shanghai Composite Index kehilangan 0,23 persen, atau 6,07 poin, menjadi 2.659,36, sedangkan Indeks Komposit Shenzhen, yang melacak saham di bursa kedua China, ditutup turun 0,36 persen, atau 4,81 poin, di 1,346.19.

Indeks benchmark pasar saham regional, MSCI Asia Pacific kecuali Jepang turun 1,47 persen tertekan oleh koreksi yang terjadi pada saham-saham di bursa China serta saham teknologi.

Kemenangan Demokrat di DPR akan mengakibatkan kebuntuan politik antara Gedung Putih dan Kongres yang dapat menghalangi agenda pro bisnis dan pro pasar dari Presiden Trump. Akibat lebih lanjutnya adalah ketidakstabilan politik meningkat. Para analis mengatakan hasil pemilu yang seperti itu sudah diantisipasi para pemodal dan pasar merekomendasikan bobot lebih besar pada aset safe haven.


(Irdy)

Lihat Disclaimer
   
KIRIM KOMENTAR ANDA
Upload
0 KOMENTAR
Update terus mengenai promo, tools dan berita terbaru dari Monex
Monexnews.com menyajikan berita ekonomi terkini. Fokus pemberitaan monexnews adalah berita forex, saham, valuta asing, pergerakan nilai tukar dollar dan kurs mata uang utama lainnya, komoditi, harga emas logam mulia dan harga minyak dunia. Dilengkapi analisa harian dan indikator pasar keuangan dunia hari ini, rubrik belajar trading serta investasi online.

Search