Pasar Ragu Pearng Dagang AS-China Berakhir, Bursa Eropa di Zona Merah

Pasar Ragu Pearng Dagang AS-China Berakhir, Bursa Eropa di Zona Merah

Selasa, 04 Desember 2018 18:44:45 WIB

Bursa Saham Eropa dibuka sedikit lebih rendah pada Selasa pagi, di tengah meningkatnya keraguan tentang apakah AS dan China akan dapat menyelesaikan friksi perdagangan mereka.

Stoxx 600 pan-Eropa anjlok 0,36 persen1,31 poin ke 359, dengan sebagian besar sektor dan bursa utama di wilayah negatif. FTSE 100 Bursa London menurun 0,54 persen atau 38 poin ke 7024, DAX Jerman melemah 0,60 persen atau 69 poin ke 11396 dan CAC Perancis terpangkas 0,47 persen, setara 23 poin ke 5030.

Fokus pasar sebagian besar selaras dengan perkembangan perdagangan global, setelah berita tentang gencatan perdagangan sementara antara AS dan China telah memicu reli global di pasar ekuitas pada sesi sebelumnya.

Presiden AS Donald Trump dan Presiden China Xi Jinping pada Sabtu malam, sepakat untuk menunda pengenaan tarif tambahan terhadap barang masing-masing dalam jangka waktu tiga bulan ke depan.

Namun, kebingungan atas waktu yang tepat dari gencatan senjata perang tarif membebani sentimen investor semalam.

Seorang pejabat Gedung Putih mengatakan periode 90 hari untuk menyelesaikan perselisihan perdagangan Sino-AS akan mulai pada tanggal 1 Desember. Sedangkan Penasihat Ekonomi Gedung Putih Larry Kudlow mengatakan kepada wartawan bahwa itu akan mulai dari 1 Januari.


(Irdy)

Lihat Disclaimer
   
KIRIM KOMENTAR ANDA
Upload
CAPTCHA
0 KOMENTAR
Update terus mengenai promo, tools dan berita terbaru dari Monex
Monexnews.com menyajikan berita ekonomi terkini. Fokus pemberitaan monexnews adalah berita forex, saham, valuta asing, pergerakan nilai tukar dollar dan kurs mata uang utama lainnya, komoditi, harga emas logam mulia dan harga minyak dunia. Dilengkapi analisa harian dan indikator pasar keuangan dunia hari ini, rubrik belajar trading serta investasi online.

Search