Pasar Respons Negatif Mosi Tidak Percaya, FTSE London Melemah

Pasar Respons Negatif Mosi Tidak Percaya, FTSE London Melemah

Rabu, 16 Januari 2019 18:03:42 WIB

Indeks bursa saham London, FTSE 100 bergerak melemah 0,41 persen pada perdagangan Rabu (16/1/2019) dengan investor bereaksi negatif terhadap hasil pemungutan suara di parlemen yang menolak kesepakatan Brexit dengan Uni Eropa.

Kesepakatan yang diajukan pemerintah itu ditolak dengan suara meyakinkan dengan perbandingan 432 anggota parlemen menolak dan 202 setuju. Kekalahan telak dengan selisih 230 suara ini di atas estimasi dan investor saat ini menyimak proses di parlemen selanjutnya yaitu pengajuan mosi tidak percaya kepada Perdana Menteri Theresa May yang dipelopori Partai Buruh sebagai partai oposisi.

Sebelumnya Indeks FTSE 100 London sempat naik sedikit di pembukaan pada hari Rabu, diikuti kenaikan indeks bursa Eropa lainnya seperti DAX 30 Frankfurt yang naik 0,5 persen dan CAC 40 Paris yang bertambah 0,5 persen.


(Irdy)

Lihat Disclaimer
   
KIRIM KOMENTAR ANDA
Upload
0 KOMENTAR
Update terus mengenai promo, tools dan berita terbaru dari Monex
Monexnews.com menyajikan berita ekonomi terkini. Fokus pemberitaan monexnews adalah berita forex, saham, valuta asing, pergerakan nilai tukar dollar dan kurs mata uang utama lainnya, komoditi, harga emas logam mulia dan harga minyak dunia. Dilengkapi analisa harian dan indikator pasar keuangan dunia hari ini, rubrik belajar trading serta investasi online.

Search