Pasar Saham Asia Bergerak Dalam Kisaran Sempit Jelang  Pembicaraan Dagang AS-China

Pasar Saham Asia Bergerak Dalam Kisaran Sempit Jelang Pembicaraan Dagang AS-China

Senin, 11 Februari 2019 08:55:54 WIB
Pasar saham Asia minggu ini dimulai dengan kecemasan pada pertumbuhan ekonomi global, politik AS dan perundingan tarif dagang AS-China yang membuat investor berhati-hati. Semantara itu dolar berada dekat level tertingi enam minggu terhadap mata uang utama lainnya.

Indeks MSCI untuk saham Asia Pasifik di luar Jepang, sedikit melemah setelah jatuh dari level tertinggi empat bulan pada hari Jumat.

Volume perdagangan diperkirakan akan tipis dengan Jepang pada hari libur umum, sementara pasar Cina dibuka kembali setelah istirahat selama seminggu untuk liburan Tahun Baru Imlek.

Saham dunia berakhir pekan lalu di tengah merah di tengah ketidakpastian tentang pertumbuhan ekonomi global dan ketegangan perdagangan, membukukan penurunan mingguan pertama mereka tahun ini.

Namun, indeks ekuitas utama Wall Street pulih dari kerugian Jumat malam, dengan benchmark S&P 500 .SPX berakhir sedikit positif dan Nasdaq .IXIC menambahkan 0,14 persen. Dow Jones Industrial Average .JJI turun 0,25 persen.

Investor menanti pembicaraan perdagangan minggu ini dengan delegasi pejabat AS yang melakukan perjalanan ke China untuk putaran negosiasi berikutnya.

(Ahmad)

Lihat Disclaimer
   
KIRIM KOMENTAR ANDA
Upload
0 KOMENTAR
Update terus mengenai promo, tools dan berita terbaru dari Monex
Monexnews.com menyajikan berita ekonomi terkini. Fokus pemberitaan monexnews adalah berita forex, saham, valuta asing, pergerakan nilai tukar dollar dan kurs mata uang utama lainnya, komoditi, harga emas logam mulia dan harga minyak dunia. Dilengkapi analisa harian dan indikator pasar keuangan dunia hari ini, rubrik belajar trading serta investasi online.

Search