Pasar Saham Asia Bergerak Naik Atas Harapan Membaiknya Hubungan Dagang AS-China

Pasar Saham Asia Bergerak Naik Atas Harapan Membaiknya Hubungan Dagang AS-China

Jum'at, 18 Januari 2019 07:53:51 WIB
Saham Asia menguat pada Jumat pagi, karena harapan untuk mencairnya konflik perdagangan AS-Tiongkok memberi makan minat investor terhadap aset berisiko.

The Wall Street Journal melaporkan pada hari Kamis bahwa Menteri Keuangan AS Steven Mnuchin akan membahas sebagian atau semua tarif yang dikenakan pada impor Tiongkok dan menyarankan untuk menawarkan pengembalian tarif selama diskusi perdagangan yang dijadwalkan 30 Januari.

Saham-saham AS menguat mengikuti laporan tersebut, tetapi keuntungan berkurang setelah juru bicara Departemen Keuangan mengatakan kepada CNBC bahwa Mnuchin belum membuat rekomendasi semacam itu. ketiga indeks utama AS naik, dipimpin oleh lonjakan saham industri.

Mengikuti jejak Wall Street, indeks MSCI untuk saham Asia Pasifik di luar Jepang . naik 0,25 persen. Indeks telah naik hampir 1 persen minggu ini.

"Seperti 2018, pertikaian dagang AS-Cina tetap menjadi tema pasar utama pada 2019. Perbedaannya adalah ada beberapa tanda bahwa kedua pihak mencari semacam resolusi," kata Soichiro Monji, ekonom senior di Daiwa SB Investasi di Tokyo.

"China tampaknya kehabisan pilihan, sementara Amerika Serikat juga ingin menghindari konflik yang berkepanjangan mengingat konsekuensi negatif pada pasar dan ekonomi," kata Monji.

(Ahmad)

Lihat Disclaimer
   
KIRIM KOMENTAR ANDA
Upload
0 KOMENTAR
Update terus mengenai promo, tools dan berita terbaru dari Monex
Monexnews.com menyajikan berita ekonomi terkini. Fokus pemberitaan monexnews adalah berita forex, saham, valuta asing, pergerakan nilai tukar dollar dan kurs mata uang utama lainnya, komoditi, harga emas logam mulia dan harga minyak dunia. Dilengkapi analisa harian dan indikator pasar keuangan dunia hari ini, rubrik belajar trading serta investasi online.

Search