Pasar Saham Asia Bergerak Tenang, Dolar Menguat Di Dukung Optimisme Data Tenaga Kerja

Pasar Saham Asia Bergerak Tenang, Dolar Menguat Di Dukung Optimisme Data Tenaga Kerja

Senin, 04 Februari 2019 10:50:43 WIB
Saham Asia nyaris tidak bergerak di hari Senin, berada di dekat level tertinggi empat bulan setelah Performa pra-akhir pekan Wall Street yang lemah, meskipun dolar mendapat dukungan terhadap yen setelah data pekerjaan dan manufacturing AS.

Indeks MSCI dari saham Asia Pasifik di luar Jepang pada dasarnya tidak berubah, dibatasi di bawah level tertinggi empat bulan pada Jumat.

Pasar keuangan China ditutup sepanjang minggu untuk liburan Tahun Baru Imlek.

Wall Street berakhir bervariasi pada hari Jumat, karena optimisme dari lonjakan pertumbuhan pekerjaan di A.S. Januari diimbangi oleh prospek yang lebih lemah dari perkiraan dari Amazon yang menghancurkan saham ritel.

"Poin-poin kunci untuk pasar minggu ini adalah bagaimana sisa pendapatan perusahaan A.S. Amerika Serikat berubah, dan apakah mereka sejalan dengan data optimis baru-baru ini," kata Junichi Ishikawa, ahli strategi senior FX di IG Securities di Tokyo.

"Sementara pendapatan dan fundamental perusahaan tetap penting, perkembangan politik, terutama situasi perdagangan AS-China, tetap menjadi faktor risiko potensial," katanya.

(Ahmad)

Lihat Disclaimer
   
KIRIM KOMENTAR ANDA
Upload
0 KOMENTAR
Update terus mengenai promo, tools dan berita terbaru dari Monex
Monexnews.com menyajikan berita ekonomi terkini. Fokus pemberitaan monexnews adalah berita forex, saham, valuta asing, pergerakan nilai tukar dollar dan kurs mata uang utama lainnya, komoditi, harga emas logam mulia dan harga minyak dunia. Dilengkapi analisa harian dan indikator pasar keuangan dunia hari ini, rubrik belajar trading serta investasi online.

Search