Pasar Saham Asia Ditutup Menguat di Tengah Redanya Perang Dagang

Pasar Saham Asia Ditutup Menguat di Tengah Redanya Perang Dagang

Rabu, 26 September 2018 15:44:20 WIB

Pasar Saham Asia ditutup menguat pada hari Rabu, seiring bursa China memperpanjang pemulihan karena surutnya kekhawatiran investor terhadap perang perdagangan serta harapan penambahan bobot saham-saham perusahaan China di indeks MSCI global.

Indeks MSCI terluas dari saham Asia Pasifik di luar Jepang naik 0,5 persen. Nikkei Jepang ditutup naik 0,39 persen di 24.033, menyentuh tertinggi sejak akhir Januari. Indeks komposit Shanghai menguat 0,92 persen di 2806 sementara indeks Shenzen mendaki 0,73 persen di 1447. Sedangkan indeks Hang Seng Hong Kong bertambah 1,15 persen di 27.816.

Penyedia indeks global MSCI mengatakan akan mempertimbangkan empat kali lipat pembobotan besar-besaran saham China di indeks acuan global ini dan juga mengusulkan penambahan saham kapitalisasi menengah (mid-caps) dan saham yang terdaftar di indeks khusus perusahaan start-up di bursa Shenzhen, ChiNext.

Berita itu lebih meningkatkan mood pasar, di mana kekhawatiran tentang perang perdagangan telah diimbangi oleh harapan keluarnya stimulus dari Beijing untuk dapat membantu ekonomi menghadapi dampak dari tarif AS.

Para pejabat Cina mendorong bank untuk meminjamkan lebih banyak dan memungkinkan pemerintah daerah yang berhutang untuk membelanjakan uang untuk proyek-proyek infrastruktur skala besar lagi. Mereka telah bergerak untuk meningkatkan nilai mata uang yuan.


(Irdy)

Lihat Disclaimer
   
KIRIM KOMENTAR ANDA
Upload
0 KOMENTAR
Update terus mengenai promo, tools dan berita terbaru dari Monex
Monexnews.com menyajikan berita ekonomi terkini. Fokus pemberitaan monexnews adalah berita forex, saham, valuta asing, pergerakan nilai tukar dollar dan kurs mata uang utama lainnya, komoditi, harga emas logam mulia dan harga minyak dunia. Dilengkapi analisa harian dan indikator pasar keuangan dunia hari ini, rubrik belajar trading serta investasi online.

Search