Pasar Saham Asia Melemah Karena China Menghentikan Pembicaraan Perdagangan Dengan AS

Pasar Saham Asia Melemah Karena China Menghentikan Pembicaraan Perdagangan Dengan AS

Senin, 24 September 2018 08:47:31 WIB
Saham Asia melemah dalam perdagangan liburan hari Senin dan Yen naik karena China membatalkan pembicaraan tarif yang akan datang dengan Amerika Serikat, sementara harga minyak melonjak setelah produsen top termasuk Rusia mengesampingkan peningkatan produksi minyak mentah.

Saham berjangka AS adalah sentuhan yang lebih lemah sementara indeks MSCI terluas dari saham Asia Pasifik di luar Jepang merosot 0,3 persen.

Investor benar-benar fokus pada perang perdagangan Sino-AS, karena China menambahkan $ 60 miliar produk AS ke daftar tarif impornya, balas dendam terhadap bea masuk AS atas barang-barang Cina senilai $ 200 miliar yang mulai berlaku pada hari Senin.

China juga membatalkan pembicaraan perdagangan tingkat menengah dengan Amerika Serikat, serta kunjungan yang diusulkan ke Washington oleh wakil perdana menteri Liu He awalnya dijadwalkan untuk minggu ini, Wall Street Journal melaporkan.


(Ahmad)

Lihat Disclaimer
   
KIRIM KOMENTAR ANDA
Upload
0 KOMENTAR
Update terus mengenai promo, tools dan berita terbaru dari Monex
Monexnews.com menyajikan berita ekonomi terkini. Fokus pemberitaan monexnews adalah berita forex, saham, valuta asing, pergerakan nilai tukar dollar dan kurs mata uang utama lainnya, komoditi, harga emas logam mulia dan harga minyak dunia. Dilengkapi analisa harian dan indikator pasar keuangan dunia hari ini, rubrik belajar trading serta investasi online.

Search