Pasar Saham Asia Menguat Respons Peluang Penurunan Bunga The Fed

Pasar Saham Asia Menguat Respons Peluang Penurunan Bunga The Fed

Rabu, 05 Juni 2019 10:51:56 WIB

Pasar saham Asia menguat di perdagangan pagi pada hari Rabu menyusul reli semalam di Wall Street akibat pernyataan Ketua bank sentral AS Federal Reserve, Jerome Powell yang terbuka pada kemungkinan penurunan bunga agar ekonomi AS tidak mandek.

Indeks manajer pembelian sektor jasa Caixin / Markit turun menjadi 52,7 pada Mei, terendah sejak Februari dan turun dari April 54,5 namun data ini berdampak kecil pada pasar ekuitas.

Nikkei 225 Jepang melonjak 1,92 persen, atau 392 poin bahkan setelah survei menunjukkan aktivitas di sektor jasa negara berkembang pada laju yang sedikit lebih lambat di bulan Mei daripada bulan sebelumnya.

KOSPI Korea Selatan naik 0,5 persen, disusul Hang Seng yang bertambah 0,52 persen atau 138,50 poin dan indeks komposit Shanghai yang menanjak 0,46 persen atau 13 poin. Sementara ASX 200 Australia naik 0,6 persen meskipun data yang menunjukkan PDB kuartal pertama negara itu hanya naik 0,4 persen atau lebih rendah dari estimasi yang mengharapkan kenaikan 0,5 persen.

Data datang sehari setelah Bank Sentral Australia atau RBA memangkas suku bunga untuk pertama kalinya dalam hampir tiga tahun untuk memacu pertumbuhan ekonomi.


(Irdy)

Lihat Disclaimer
   
KIRIM KOMENTAR ANDA
Upload
0 KOMENTAR
Update terus mengenai promo, tools dan berita terbaru dari Monex
Monexnews.com menyajikan berita ekonomi terkini. Fokus pemberitaan monexnews adalah berita forex, saham, valuta asing, pergerakan nilai tukar dollar dan kurs mata uang utama lainnya, komoditi, harga emas logam mulia dan harga minyak dunia. Dilengkapi analisa harian dan indikator pasar keuangan dunia hari ini, rubrik belajar trading serta investasi online.

Search