Pasar Saham Asia Menyentuh Level Terendah Enam Bulan Karena Investor Beralih Ke Aset Aman

Pasar Saham Asia Menyentuh Level Terendah Enam Bulan Karena Investor Beralih Ke Aset Aman

Senin, 05 Agustus 2019 14:41:35 WIB
Pasar saham Asia mengalami penurunan harian tertajam dalam 10 bulan pada hari Senin, karena gesekan perdagangan AS-Tiongkok membuat yuan merosot ke level lebih dari satu dekade dan mendorong investor beralih kepada aset aman termasuk yen, obligasi dan emas.

Kepanikan kemungkinan akan menyebar ke Eropa dan Wall Street dengan berjangka memicu kerugian tajam dalam indeks benchmark mereka.

Pasar telah sangat ketakutan sejak Presiden AS Donald Trump tiba-tiba menyatakan ia akan menaikan tarif 10% pada $ 300 miliar barang impor dari Tiongkok. Hal ini mengakhiri gencatan senjata perdagangan selama sebulan. Tiongkok berjanji pada hari Jumat untuk melawan.


(Ahmad)

Lihat Disclaimer
   
KIRIM KOMENTAR ANDA
Upload
0 KOMENTAR
Update terus mengenai promo, tools dan berita terbaru dari Monex
Monexnews.com menyajikan berita ekonomi terkini. Fokus pemberitaan monexnews adalah berita forex, saham, valuta asing, pergerakan nilai tukar dollar dan kurs mata uang utama lainnya, komoditi, harga emas logam mulia dan harga minyak dunia. Dilengkapi analisa harian dan indikator pasar keuangan dunia hari ini, rubrik belajar trading serta investasi online.

Search