Pasar Saham Bergejolak karena Kembali Memanasnya  Konflik Perdagangan AS - China

Pasar Saham Bergejolak karena Kembali Memanasnya Konflik Perdagangan AS - China

Rabu, 11 Juli 2018 11:07:03 WIB
Aksi jual di pasar China merobohkan saham Asia pada Rabu karena ancaman tarif AS terhadap tambahan barang-barang Cina senilai $ 200 miliar mendorong dua ekonomi terbesar dunia semakin dekat menuju perang perdagangan skala penuh.

Washington mengusulkan tarif tambahan setelah upaya untuk menegosiasikan solusi atas sengketa gagal mencapai kesepakatan, kata pejabat senior pemerintah, Selasa.

Amerika Serikat baru saja memberlakukan tarif pada barang-barang Tiongkok senilai $ 34 miliar pada hari Jumat, Presiden AS Donald Trump telah memperingatkan bahwa negaranya pada akhirnya dapat memberlakukan tarif pada impor Cina senilai lebih dari $ 500 miliar, yang merupakan perkiraa jumlah total impor AS dari China tahun lalu.

"Dengan tidak ada awal yang tampak bagi friksi perdagangan dunia yang meningkat 'tit-for-tat' dan meningkatnya proteksionisme perdagangan, perang perdagangan global telah menjadi salah satu risiko utama bagi pertumbuhan dunia dan perdagangan di paruh kedua tahun 2018 dan untuk 2019, "tulis Rajiv Biswas, kepala ekonom Asia Pasifik di IHS Markit.

(Ahmad)

Lihat Disclaimer
   
KIRIM KOMENTAR ANDA
Upload
0 KOMENTAR
Update terus mengenai promo, tools dan berita terbaru dari Monex
Monexnews.com menyajikan berita ekonomi terkini. Fokus pemberitaan monexnews adalah berita forex, saham, valuta asing, pergerakan nilai tukar dollar dan kurs mata uang utama lainnya, komoditi, harga emas logam mulia dan harga minyak dunia. Dilengkapi analisa harian dan indikator pasar keuangan dunia hari ini, rubrik belajar trading serta investasi online.

Search