Pasar Saham Jatuh Tiga Hari Berturut - turut Karena Investor Pesimis Untuk Harapan Perdagangan

Pasar Saham Jatuh Tiga Hari Berturut - turut Karena Investor Pesimis Untuk Harapan Perdagangan

Kamis, 28 Februari 2019 17:10:58 WIB
Saham Global jatuh tiga hari berturut-turut pada hari Kamis karena harapan investor untuk perdagangan AS_China yang berkurang, meskipun pertemuan antara AS-Korea Utara di Vietnam berakhir lebih cepat serta lemahnya data ekonomi China yang turut membebani pasar.


Yen Jepang dan Swiss Franc yang merupakan aset aman mendapatkan keuntungan setelah AS dan Kore Utara gagal mencapai kesepakatan denuklirisasi dengan Korea setelah dua hari pertemuaan.


Presiden AS Donald Trump dan Pemimpin Korea Utara Kim Jong Un telah membangun komunikasi pada program denuklirisasi, Gedung putih mengatakan bahwa berita tentang perpecahan KTT memicu permintaan terhadap aset aman.

Hal itu mengikuti kemunduran di ekuitas Asia, yang terpukul pada kurangnya kemajuan pada masalah perdagangan antara China dan AS dan data yang menunjukkan aktivitas pabrik berkontraksi ke level terendah tiga tahun di Cina. Shanghai Composite Index turun 0,7 persen.

(Ahmad)

Lihat Disclaimer
   
KIRIM KOMENTAR ANDA
Upload
0 KOMENTAR
Update terus mengenai promo, tools dan berita terbaru dari Monex
Monexnews.com menyajikan berita ekonomi terkini. Fokus pemberitaan monexnews adalah berita forex, saham, valuta asing, pergerakan nilai tukar dollar dan kurs mata uang utama lainnya, komoditi, harga emas logam mulia dan harga minyak dunia. Dilengkapi analisa harian dan indikator pasar keuangan dunia hari ini, rubrik belajar trading serta investasi online.

Search