Pasar Saham Jepang Jatuh Tiga Persen Mengikuti Kejatuhan Wall Street

Pasar Saham Jepang Jatuh Tiga Persen Mengikuti Kejatuhan Wall Street

Kamis, 25 Oktober 2018 08:15:55 WIB
Saham di Asia jatuh di perdagangan pagi setelah terjun di Wall Street semalam.

Nikkei 225 Jepang diperdagangkan turun 2,88 persen, mengoreksi kembali beberapa kerugian sebelumnya lebih dari 3,3 persen. Indeks Topix turun 2,52 persen.

Di Korea Selatan, Kospi turun 2,01 persen dengan saham Samsung Electronics dan SK Hynix keduanya menurun lebih dari 2,5 persen meskipun melaporkan laba lebih baik dari yang diharapkan untuk kuartal ketiga 2018.

ASX 200 turun 1,87 persen pada pagi hari, dengan semua sektor menurun. Subindex energi kehilangan 2,14 persen sementara sektor keuangan berat tertekan turun 1,84 persen.

Para ahli telah menunjukkan beberapa faktor yang mempengaruhi sentimen pasar dalam beberapa pekan terakhir. Mereka termasuk beberapa kekecewaan pendapatan, konflik yang berkembang atas pengeluaran anggaran antara Italia dan Uni Eropa, kritik internasional ditujukan pada kekuatan minyak Arab Saudi atas pembunuhan seorang wartawan pembangkang dan kekhawatiran bahwa pertumbuhan global kehilangan tenaga.

Menambah daftar kekhawatiran itu adalah ketidakpastian yang berlanjut di sekitar perang perdagangan AS-Cina, yang oleh sebagian investor kuatir bisa melemahkan 2019 keuntungan.

(Ahmad)

Lihat Disclaimer
   
KIRIM KOMENTAR ANDA
Upload
0 KOMENTAR
Update terus mengenai promo, tools dan berita terbaru dari Monex
Monexnews.com menyajikan berita ekonomi terkini. Fokus pemberitaan monexnews adalah berita forex, saham, valuta asing, pergerakan nilai tukar dollar dan kurs mata uang utama lainnya, komoditi, harga emas logam mulia dan harga minyak dunia. Dilengkapi analisa harian dan indikator pasar keuangan dunia hari ini, rubrik belajar trading serta investasi online.

Search