PDB Q3 China Terendah dalam 9 Tahun, Hang Seng Melemah di Sesi I

PDB Q3 China Terendah dalam 9 Tahun, Hang Seng Melemah di Sesi I

Jum'at, 19 Oktober 2018 11:56:15 WIB

Hang Seng berakhir lebih rendah di akhir sesi satu perdagangan Jumat (19/10/2018) setelah data ekonomi yang dikeluarkan pemerintah China memperlihatkan pertumbuhan kuartal ketiga menjadi pertumbuhan kuartalan terendah dalam sembilan tahun trakhir.

Ekonomi terbesar kedua di dunia mengalami pertumbuhan ekonomi pada tingkat tahunan 6,5 % pada kuartal ketiga, meleset dari perkiraan 6,6 % dan turun dari laju pertumbuhan kuartal sebelumnya 6,7 %.

Pelambatan ini kemungkinan terkait dengan sikap pemerintah China yang berusaha menekan tingkat utang swasta dan perang dagang yang sedang berlangsung dengan AS.

Data lain dirilis pemerintah China hari ini menunjukkan bahwa produksi industri naik 5,8 % di tingkat tahunan pada September - jauh di bawah perkiraan 6 % dan angka bulan sebelumnya 6,1 %.

Hang Seng terkoreksi 0.34 %, atau 87.79 poin, ke 25366.76 sebelum ditutup untuk istirahat.

Indeks Bursa Hong Kong melanjutkan pelemahan kemarin yang disebabkan isi risalah pertemuan Federal Reserve mengindikasikan akan ada kenaikan bunga AS lebih lanjut.


(Irdy)

Lihat Disclaimer
   
KIRIM KOMENTAR ANDA
Upload
0 KOMENTAR
Update terus mengenai promo, tools dan berita terbaru dari Monex
Monexnews.com menyajikan berita ekonomi terkini. Fokus pemberitaan monexnews adalah berita forex, saham, valuta asing, pergerakan nilai tukar dollar dan kurs mata uang utama lainnya, komoditi, harga emas logam mulia dan harga minyak dunia. Dilengkapi analisa harian dan indikator pasar keuangan dunia hari ini, rubrik belajar trading serta investasi online.

Search